Resmi, Marc Marquez Absen pada Seri Pembuka MotoGP Qatar

Kompas.com - 23/03/2021, 07:42 WIB
Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP. INSTAGRAM.com/marcmarquez93Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP.

LOSAIL, KOMPAS.com - Teka-teki apakah Marc Marquez bakal tampil di seri pembuka MotoGP 2021 terjawab sudah. Marc dipastikan tidak ikut balapan di seri Qatar.

Marc bersama tim medisnya dari Hospital Ruber International, menganggap langkah paling bijaksana saat ini ialah untuk tidak ikut seri pembuka pada 28 Maret 2021.

Baca juga: Jangan Kaget kalau Marc Marquez Kembali dan Langsung Menang di Qatar

Marc Marquez dengan livery untuk MotoGP 2021Dok. Repsol Honda Marc Marquez dengan livery untuk MotoGP 2021

“Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberi tahu saya bahwa hal yang paling bijaksana adalah tidak ikut serta dalam Grand Prix Qatar dan melanjutkan rencana pemulihan yang telah kami ikuti dalam beberapa pekan terakhir," kata Marc dalam rilis resmi HRC, dikutip Senin (22/3/2021).

Tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, menyebut kondisi tulang humerus kanan Marc terus membaik usai operasi 15 pekan lalu.

Baca juga: Beda Motor Latihan dan Versi Balap yang Dipakai Marc Marquez

Marc Marquez Foto: Honda Marc Marquez

Kendati demikian, mengingat proses perbaikan tulang tim medis memintanya untuk tidak balapan karena masih berisiko memperburuk keadaan tulang humerus.

Adapun Marc dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan kesehatan lagi pada Senin, 12 April 2021.

"Saya ingin sekali dapat berpartisipasi dalam balapan pembuka Kejuaraan Dunia, tetapi kami harus terus bekerja untuk dapat memulihkan kondisi optimal yang memungkinkan kami kembali ke kompetisi," katanya.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X