Marc Marquez Kembali ke Sirkuit, Jajal RC213V-S

Kompas.com - 17/03/2021, 08:42 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

BARCELONA, KOMPAS.com - Usai latihan menggunakan mini moto beberapa waktu lalu, Marc Marquez mulai kembali berlatih menggunakan motor di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Dalam video yang diunggahnya di Twitter, Marc terlihat naik motor dari area paddock. Sayang dijelaskan berapa kali dia mengitari sirkuit termasuk catatan waktunya.

"Hari tes di Montmelo dengan RC213V-S! #selangkah demi selangkah," tulis Marc di akun resmi Twitter, dikutip Kompas.com, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: Honda Belum Memastikan Marc Marquez Ikut Seri Pembuka MotoGP 2021

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Marc tidak menggunakan Honda RC213V melainkan pakai RC213V-S. Motor produksi massal yang terdekat dengan motor spek MotoGP.

Latihan yang dilakukan pada Selasa (16/3/2021) waktu setempat ini juga penegasan untuk menunjukkan kondisi Marc yang sudah membaik.

Baca juga: Marc Marquez Mulai Latihan Naik Mini Moto

Marc Marquez mulai latihan memakai motorFoto: Tangkapan layar akun instagram Marc Marquez Marc Marquez mulai latihan memakai motor

Tak salah jika kemudian latihan ini menguatkan dugaan bahwa Marc sudah siap untuk ikut seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail Qatar, 28 Maret mendatang.

Apalagi namanya juga sudah berada dalam jajaran pebalap yang akan turun di seri perdana MotoGP 2021. Seandainya masih absen, Honda sudah menyiapkan Stefan Bradl sebagai pengganti.

Baca juga: Marquez dalam Perjalanan ke Qatar untuk Vaksin

Alberto PuigFoto: gpxtra.com Alberto Puig

Manager Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan, belum bisa memastikan apakah Marc Marquez akan ikut seri pembuka MotoGP Qatar 2021 atau tidak.

Puig mengatakan, satu yang pasti ialah kondisi Marc saat ini sudah membaik. Tapi kapan tepatnya Marc kembali menunggangi Honda RC231V belum tahu.

"Ini adalah musim dingin yang sangat sulit, terutama Marc. Sekarang kami sedang melihat kemungkinan dia akan kembali ke balapan, meski kami belum bisa mengatakan kapan itu terjadi," kata Puig mengutip Motorsport-Total.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.