Joan Mir Masih Perlu Setup Motor Baru

Kompas.com - 14/03/2021, 13:41 WIB
Joan Mir Foto: Motorsport-Total.comJoan Mir
|

LOSAIL, KOMPAS.com - Berstatus sebagai tim juara dunia MotoGP 2020, Suzuki Ecstar tak jadi sorotan utama di tes Qatar 2021. Duet pebalap Alex Rins dan Joan Mir masih beradaptasi.

Baca juga: Honda CB Gelatik, Motor Klasik yang Masih Dicari

Secara garis besar Suzuki menguji motor dengan sasis dan swingarm baru, serta modifikasi kecil di bagian aerodinamika. Ubahan lain itu panel meter berdesain baru.

Dengan demikian, baik Rins dan Mir disebut akan tetap menggunakan sasis model 2020  yang sudah terbukti di lintasan.

Joan Mir 2021Foto: Suzuki Ecstar Joan Mir 2021

"Sasis baru bekerja dengan baik, tetapi kami harus menemukan set-up yang bagus untuk itu. Kami mungkin tidak punya waktu untuk itu," kata Mir mengutip Motorsport-Total.com, Sabtu (13/3/2021).

Baca juga: Pembeli Motor Antik di Solo Kebanyakan dari Luar Kota

Mir mengatakan, insinyur Suzuki akan menganalisis semua data di minggu mendatang dan menyusun rencana untuk balapan seri pertama.

Fokusnya ialah bisa mendapatkan performa yang baik saat kualifikasi, karena Suzuki ingin mendapatkan posisi start yang lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.