Kompas.com - 13/03/2021, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik terus dikembangkan oleh seluruh pabrikan saat ini. Tak terkecuali Husqvarnaa yang terkenal dengan motor-motor off road-nya.

Dikutip dari Motosaigon.vn, Jumat (12/3/2021), Pierer Mobility Group, induk perusahaan Husqvarna, mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan motor listriknya pada 2022 mendatang dengan model skuter.

Baca juga: Serius Bikin Motor Kecil, Husqvarna Siapkan Svartpilen 125

Layaknya kendaraan listrik lainnya sekarang ini, skuter listrik Husqvarna diprediksi akan menggunakan desain yang futuristis.

Skuter listrik Bajaj ChetakDok. Motosaigon.vn Skuter listrik Bajaj Chetak

Berdasarkan dari banyaknya laporan, Husqvarna berencana untuk meluncurkan E-01 tahun ini. Namun, karena beberapa alasan, termasuk pandemi Covid-19, peluncuran E-01 harus diundur setahun.

Disebutkan juga E-01 akan mengambil platform yang sama dengan partner Husqvarna di India, yakni Bajaj Chetak. Bahkan, basis produksinya juga kabarnya akan dilakukan di pabrik Bajaj di India.

Baca juga: Ubahan Minimalis Husqvarna Vitpilen 401 Bergaya Street Tracker

Bajaj Chetak sendiri dibekali dengan motor bertenaga 4.080 watt dan torsi 16 Nm. Tidak disebutkan berapa kapasitas baterainya, tapi jarak tempuhnya mencapai 95 km dalam sekali pengecasan alias kondisi baterai penuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.