Serius Bikin Motor Kecil, Husqvarna Siapkan Svartpilen 125

Kompas.com - 10/01/2021, 13:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna bakal makin serius menggarap motor kecil. Setelah meluncurkan Svartpilen 250, merek asal Swedia itu akan melansir Svartpilen 125.

Svartpilen 125 rencananya akan hadir di Eropa dan ditengarai meluncur Februari 2021. Motor bergaya neo-scrambler itu akan memakai basis mesin milik KTM Duke 125.

Baca juga: Mengenal Arti Kode Penamaan Motor KTM

Bisa demikian karena induk perusahaan KTM dan Husqvarna ialah satu sehingga mudah berbagi platform, dan sudah terbukti di beberapa model motorcross KTM dan Husqy.

Husqvarna Svartpilen 125Foto: Bikewale Husqvarna Svartpilen 125

Mengenai desain disebut tidak akan berbeda jauh dengan dengan Svartpilen 250 yang dijual di India. Motor seperempat liter itu akan tetap mengusung skema desain yang sudah ada.

Artinya lampu depan depan LED bulat, tangki yang memanjang hingga ke bawah jok, dan bagian ekor pendek dan gemuk, serta panel indikator digital.

Baca juga: Ubahan Minimalis Husqvarna Vitpilen 401 Bergaya Street Tracker

Svartpilen 125 mengusung mesin 124 cc berpendingin cairan standar Euro5. Menghasilkan 14,3 tk dan torsi 12 Nm yang dikawinkan girboks 6-percepatan.

Motor akan juga memakai rangka teralis baja dan roda 17 inci yang dilapisi karet Pirelli Scorpion Rally STR. Suspensi depan model upside down merek WP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber bikewale
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.