Begini Spesifikasi dan Ubahan Teknis Mazda CX-5 Facelift

Kompas.com - 09/03/2021, 17:21 WIB
Mazda CX-5 Facelift Mazda CX-5 Facelift
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai SUV terlaris Mazda di Indonesia, CX-5 kembali hadir dengan tipe baru yang dinamakan GT. Varian ini mendapatkan sejumlah ubahan, baik itu di eksterior, interior, hingga dapur pacunya.

Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, mengatakan, pihaknya menyuguhkan keunggulan efisien yang bakal menguntungkan konsumen CX-5.

“Selain itu, khusus varian GT, kami juga memberikan fitur baru yang akan menyuguhkan kesenangan berkendara lebih sporty,” ucap Ricky, dalam keterangan resmi (9/3/2021).

Baca juga: Perang Harga Bus AKAP Kelas Eksekutif Solo-Jakarta, Mulai Rp 200.000

Mazda CX-5 terbaru di GIIAS 2017Donny Apriliananda/Otomania Mazda CX-5 terbaru di GIIAS 2017

Khusus untuk New Mazda CX-5 varian GT juga mendapatkan beberapa penyegaran, antara lain penggunaan paddle shift di balik lingkar kemudi untuk meningkatkan kesenangan berkendara.

Selain itu, masih ada penggunaan smartphone integration seperti Wireless Apple Carplay dan Andoid Auto, serta layar information meter cluster (speedometer) lebih besar dari sebelumnya yang kini menjadi 7 inci.

Tak ketinggalan masih terdapat fitur unggulan Active Driving Display (head-up display) yang menyampaikan informasi kecepatan dan lainnya, Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Baca juga: Bus Malam Kembali Sediakan Selimut, tapi Bantal Belum Ada

Ilustrasi Mazda CX-5 GTDok. EMI Ilustrasi Mazda CX-5 GT

Selain mode tersebut, seluruh New Mazda CX-5 juga mendapatkan layar sistem infotainment yang lebih besar, dari sebelumnya 7 inci menjadi 8 inci.

Layar infotainment ini menjadi pusat pengaturan MZD Connect termasuk sistem audio premium BOSE® dengan 10 buah speaker, lengkap dengan surround sound system Centerpoint 2® dan ambient noise compensation AudioPilot 2® yang sudah dapat terintegrasi dengan ponsel pintar.

Kenyamanan di dalam New Mazda CX-5 juga semakin meningkat dengan penggunaan material baru pada bagian plafon yang diklaim mampu meningkatkan kesenyapan kabin.

Tampilan lebih segar di dalam kabin disuguhkan oleh penggunaan aksen “metal woods” di beberapa bagian interior.

Baca juga: Pengaruh PPnBM 0 Persen, Honda HR-V Banyak Dicari

Mazda CX-5 kini punya fitur cylinder deactivation, yang memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan. Dok. EMI Mazda CX-5 kini punya fitur cylinder deactivation, yang memungkinkan mesin tetap bekerja dengan hanya mengaktifkan dua silinder dari mesin 4-silinder yang digunakan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X