Harga Toyota Rush di Jawa Tengah Setelah Dapat Relaksasi Pajak

Kompas.com - 09/03/2021, 16:22 WIB
toyota rush Arif Nugrahadi toyota rush

JAKARTA, KOMPAS.comSport Utility Vehicle (SUV) semakin banyak modelnya di Indonesia. Bahkan ada segmen yang disebut Low  Sport Utility Vehicle ( LSUV) dengan model seperti Suzuki XL7, Xpander Cross, Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V.

Segmen low sport utility vehicle (LSUV) diprediksi akan kembali banyak diminati di pasar Indoneisa. Berdasarkan data gabungan Industri kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan model LSUV meningkat pada 2020 dengan peningkatan penjulan sebesar 16 persen dari tahun sebelumnya.

Baca juga: Perang Harga Bus AKAP Kelas Eksekutif Solo-Jakarta, Mulai Rp 200.000

Salah satu mobil yang masuk dalam model LSUV adalah Toyota Rush. Mobil dengan kapasitas tujuh penumpang ini memiliki kapasitas mesin 1.496 cc dengan tenaga 103 hp.

Mobil ini juga mempunyai ground clearence yang cukup tinggi sekitar 225 mm lebih tinggi dari Honda BR-V yang hanya 201 mm.

Ilustrasi tampilan depan Toyota RushTAM Ilustrasi tampilan depan Toyota Rush

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“keunggulannya karena semi SUV jadi Ground Clearencenya tinggi, jadi cocok dipakai untuk segala medan," kata salah satu pramuniaga di salah satu diler Toyota Jawa Tengah kepada kompas.com, Selasa (09/03/2021).

Baca juga: Membahas Desain Honda PCX 160 dan Yamaha Nmax

Pramuniaga itu menambahkan, kontur jalan di Indonesia yang tidak semuanya mulus menjadi faktor mobil jenis ini diminati di Indonesia. Selain itu mobil dengan tipe LSUV yang muat untuk lima sampai tujuh orang penumpang bisa untuk membawa seluruh anggota keluarga untuk bepergian bersama.

Untuk harga Toyota All New Rush wilayah Jawa Tengah berikut daftar harganya

  • Rush 1.5 G Manual Rp 268.400.000
  • Rush 1.5 G Automatic Rp 278.400.000
  • Rush 1.5 S TRD Manual Rp 278.400.000
  • Rush 1.5 S TRD Automatic Rp. 288.500.000

Baca juga: Kata Rossi Usai Pakai Motor Baru di Sesi Tes Qatar

Toyota Rush di GIIAS 2019Kompas.com Toyota Rush di GIIAS 2019
Harga di atas merupakan banderol setelah dikenakannya insentif PPnBM dan belum mendapat diskon khusus dari diler.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X