Harga Yamaha M3 Jeblok di Bursa Motor Bekas

Kompas.com - 09/03/2021, 13:47 WIB
Ilustrasi lelang motor bekas GridOto.comIlustrasi lelang motor bekas
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan ketiga di 2021, penjualan sepeda motor bekas tipe skutik tetap stabil meski secara hitungan kasar masih pandemi Covid-19.

Acoi salah satu pedagang motor bekas mengatakan, penjualan skutik baik kelas entry level maupun kelas 150cc justru terus meningkat beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Pilihan Sedan Eropa Bekas di Bawah Rp 100 Juta, Ada Mercy dan BMW

"Kenceng banget. Pandemi kayanya sudah tidak ngefek karena Corona, sekarang harga stabil. Harga matik seperti Nmax, Beat, Vario 125 dan 150. Malah cenderung naik yang 150 cc yang 2018," katanya kepada Kompas.com, Selasa (9/3/2021).

Acoi mengatakan, tren peningkatan ini mulai dirasakan pada Desember 2020.

Yamaha Mio SoulYamaha Indonesia Yamaha Mio Soul

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau bicara matik gila, saya juga bingung. Jadi dia mulai naik Desember. November 2020 lemah. Desember mulai kencang. sSaya pikir bakal lemah, ternyata Desember orang tetap beli barang, bahkan tidak ada koreksi harga sampai Januari. Manteng saja harga," katanya.

Baca juga: Tips Beli Motor Bekas, Jangan Mau Ketemuan di Pinggir Jalan

Untuk model, Acoi mengatakan Honda Beat masih jadi model yang paling laris untuk kelas skutik kecil. Mengalahkan saudaranya yang lain semisal Vario 110, Genio dan Scoopy.

"Masih Beat, kalau Vario 110 sudah tidak laku karena mungkin sudah tidak produksi sama Honda, jadi orang persepsinya kurang bagus," katanya.

"Kalau Yamaha justru yang tahun lama malah bagus, malah yang tahun baru kurang bagus, yang (Mio) M3. Yang agak lama kaya Mio Soul, Soul GT, itu malah yang bagus," katanya.

"Kalau M3 yang ngerti kenapa seperti gak punya masa depan. Saya jual tahun 2019 Rp 8 juta," kata Acoi. 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.