Kompas.com - 08/03/2021, 07:42 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021 Gareth HarfordValentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi untuk pertama kalinya sejak 2013 kembali ke atas Yamaha YZR-M1 dengan seragam yang berbeda. Tapi, di sesi tes Qatar ini, Rossi tak langsung tampil memukau.

Pebalap paling senior di kelas MotoGP ini sudah resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT). Meski demikian, dukungan penuh tetap didapatkannya dari pabrikan Yamaha.

Baca juga: Aksi Perdana Rossi dengan Petronas Yamaha, Ada di Posisi 14

Pada dua hari sesi tes di Sirkuit Losail ini, Rossi mengaku masih belum terbiasa lagi. Sebab, karena adanya pandemi ini, libur musim dingin menjadi lebih panjang dari biasanya.

Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021David Goldman Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021

"Di awal, motor MotoGP selalu mengagumkan dan sangat cepat setelah tiga bulan tidak mengendarainya! Ini adalah permulaan dari petualangan baru hari ini dan saya sangat senang dengan hari pertama saya bersama Petronas Yamaha SRT," ujar Rossi, dikutip dari Sepangracingteam.com, Minggu (7/3/2021).

Menurut Rossi, sesi tes kali ini berjalan cukup baik. Dirinya juga merasa cukup kencang sepanjang hari dan dia sangat menikmati kembali ke atas motor balap M1.

Baca juga: Rossi Tidak Khawatir Hubungan dengan Tiga Muridnya Memanas

"Di akhir sesi, hasil saya tidak fantastis, tapi kami bekerja dengan baik dan atmosfer di tim sangat baik," kata Rossi.

Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021David Goldman Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021

Rossi menjelaskan, saat sesi tes ini dia masih menggunakan motor yang standar dan belum mencoba banyak hal baru pada motornya.

"Hanya beberapa lap dengan sasis baru yang akan kami terus uji pada hari-hari berikutnya. Kami masih memiliki banyak rencana pengetesan yang menanti di depan, untuk membantu kami meningkat," ujar Rossi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X