Katalis EV1000 MS, Motor Listrik Bernuansa Patriotisme

Kompas.com - 06/03/2021, 16:22 WIB
Motor listrik Katalis EV1000 MS hasil kolaborasi dengan Mochtar Sarman dan Damn I Love Indonesia Dok. Katalis CompanyMotor listrik Katalis EV1000 MS hasil kolaborasi dengan Mochtar Sarman dan Damn I Love Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses berkolaborasi dengan Kamengski dalam membuat motor listrik, Katalis Company kembali membuat kejutan. Kali ini, motor listrik yang dihadirkan berkolaborasi dengan Damn I Love Indonesia (DILI).

Sekarang ini, kendaraan listrik masih belum banyak peminat, khususnya di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, kendaraan
listrik akan menjadi kendaraan yang akan digunakan masyarakat di masa yang akan datang.

Baca juga: Honda, Yamaha, KTM, dan Piaggio Bentuk Konsorsium Baterai Motor Listrik

Melihat momentum, Katalis Company menawarkan desain-desain kendaraan listrik yang karyanya sudah diakui oleh media lokal dan media internasional.

Motor listrik Katalis EV1000 MS hasil kolaborasi dengan Mochtar Sarman dan Damn I Love IndonesiaDok. Katalis Company Motor listrik Katalis EV1000 MS hasil kolaborasi dengan Mochtar Sarman dan Damn I Love Indonesia

Imam Santoso, Head of Creative Katalis Company, mengatakan, pihaknya melihat dan sangat optimis bahwa kendaraan listrik berbasis baterai akan menjadi kendaraan penunjang utama di masa depan.

"Perubahan ini akan cepat mengingat pemerintah Indonesia juga berambisi membirukan langit dengan kendaraan listrik dan ini
selaras dengan visi perusahaan,” ujar Imam, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Royal Enfield Tunggu Momen buat Luncurkan Motor Listrik

Masih mengusung tema retro futuristik yg merupakan ciri khas desain dari Julian Palapa, Principal Designer Katalis Company, motor listrik Katalis EV1000 MS merupakan hasil kolaborasi dengan seorang seniman kontemporer, yaitu Mochtar Sarman.

Motor listrik Katalis EV1000 MS hasil kolaborasi dengan Mochtar Sarman dan Damn I Love IndonesiaDok. Katalis Company Motor listrik Katalis EV1000 MS hasil kolaborasi dengan Mochtar Sarman dan Damn I Love Indonesia

Uniknya kolaborasi ini dipertemukan oleh Damn I Love Indonesia (DILI), sebuah brand apparel yang selalu memperkenalkan budaya Indonesia dengan cara yang revolusioner. Proyek kolaborasi ini dinamakan patriot.is.me yang merupakan sebuah gerakan mengumpulkan para pembuat produk lokal khususnya di Industri kreatif.

Menurut DILI, seseorang bisa menjadi patriot dengan membuat atau membeli produk-produk lokal kreatif.

“Kita sangat antusias akan proyek ini sejak awal komunikasi dengan DILI, apalagi mengedepankan cinta Tanah Air sebagai tema. Dan dipertemukan dengan Bapak Mochtar Sarman yang piawai dengan karya-karya chromadepth art-nya. Kita juga berharap kendaraan listrik karya Katalis Company bisa menjadi cetak biru dan solusi mobilitas untuk Indonesia ke depannya,” kata Imam.

Motor listrik Katalis EV1000 MS hasil kolaborasi dengan Mochtar Sarman dan Damn I Love IndonesiaDok. Katalis Company Motor listrik Katalis EV1000 MS hasil kolaborasi dengan Mochtar Sarman dan Damn I Love Indonesia

Katalis EV1000 MS edisi khusus kolaborasi dengan Mochtar Sarman menjadikan motor edisi ini lebih berwarna akan makna Indonesia. Ditandai dengan pemilihan warna merah dan Putih pada karya seni atau lukisan tangan Mochtar Sarman.

“Pada bagian kiri badan motor tertulis angka 1945 yang menandai tahun kemerdekaan Indonesia dan pada bagian kanan badan motor tertulis NKRI. Kedua sisi tersebut memiliki efek tiga dimensi ketika dilihat melalui kacamata khusus tiga dimensi,” ujar Mochtar.

Katalis EV1000 MS sendiri adalah motor listrik berbahan aluminium 6061 yang memiliki kapasitas 1000 Watt dan kecepatan maksimum 60 km/jam. Saat ini dibanderol dengan harga Rp. 71.500.000 pada situs Damn I Love Indonesia. Buat yang ingin melihat motor ini, bisa langsung datang ke restoran “Padamu Negri” di Gandaria City, Jakarta Selatan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X