Lirik Dunia Motor Custom, Michelin Siapkan Ban Model Klasik

Kompas.com - 06/03/2021, 09:22 WIB
Motor custom Kawasaki KZ200 Binter Merzy bergaya chopper garapan Omen Garage Dok. KustomfestMotor custom Kawasaki KZ200 Binter Merzy bergaya chopper garapan Omen Garage

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren motor custom di Indonesia terus berkembang. Gaya-gaya yang diusung masih bertema klasik, sehingga butuh komponen pendukung yang memiliki nuansa yang sama.

Salah satu komponen yang cukup vital adalah ban. Bukan hanya dari segi fungsionalnya saja, tapi juga dari segi estetika.

Baca juga: Ban Michelin di Indonesia Tinggalkan Plastik Pembungkus

Ban tipe klasik banyak digunakan oleh para pencinta motor custom. Biasanya, para penggunanya menggunakan ban ini pada motor custom bergaya chopper, bobber, cafe racer, dan lainnya.

Motor custom Honda MegaPro bergaya chopper garapan CBMixedDok. Kustomfest Motor custom Honda MegaPro bergaya chopper garapan CBMixed

Sejauh ini, pilihan ban dengan gaya klasik cukup terbatas. Untuk produk lokal, ada Swallow dan IRC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara merek lainnya, rata-rata mengandalkan produk luar, seperti Avon, Shinko, dan lainnya.

Baca juga: Tanpa Plastik Pembungkus, Kualitas Ban Motor Michelin Diklaim Sama

Belum lama ini, Michelin Indonesia, mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah berencana untuk memproduksi ban dengan gaya klasik, seperti disebutkan oleh Rosalina Komalasari, head of Marketing Consumer Products of Michelin Indonesia.

"Untuk tipe klasik, kami juga mencatat ada kebutuhan itu. Ini sudah ada di dalam daftar kerja kami," ujar Rosalina, saat ditanya Kompas.com pada konferensi video, Kamis (4/4/2021).

Namun, Rosalina tidak mau menjelaskan lebih lanjut mengenai kapan ban tersebut akan diluncurkan, ukuran yang tersedia, atau harga yang akan dipasarkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.