Sangar, Bikin Ford Ranger Bertransformasi Jadi F150 Raptor

Kompas.com - 05/03/2021, 16:41 WIB
Modifikasi Ford Ranger jadi F150 Raptor DOK. SONI SETIAWANModifikasi Ford Ranger jadi F150 Raptor

JAKARTA, KOMPAS.comPikap kabin ganda atau double cabin (Dcab) memang sejatinya digunakan untuk keperluan di area tambang atau perkebunan.

Memiliki bak serta kursi dua baris menjadikannya cocok untuk membawa barang sambil diisi sampai 4 penumpang.

Selain digunakan sebagai kendaraan operasional tambang, Dcab saat ini juga kerap digunakan di perkotaan. Tampilannya yang gagah serta dimensinya yang tinggi sering diandalkan ketika melibas banjir di perkotaan.

Selain membeli dari baru, Dcab bekas juga tidak kalah menggoda. Jika ingin mendapatkan unit yang murah, bisa membeli dcab bekas operasional tambang yang dihargai mulai Rp 100 jutaan dan melakukan modifikasi sampai tampilannya lebih gagah lagi.

Baca juga: Warga Bekasi Siap-siap, Tilang Elektronik di Bekasi Berlaku Bulan Ini

Modifikasi Ford Ranger jadi F150 RaptorDOK. SONI SETIAWAN Modifikasi Ford Ranger jadi F150 Raptor

Misalnya seperti paket body kit Ford F150 Raptor untuk Ford Ranger yang ditawarkan oleh Istana Mobil 4x4 di Samarinda. Body kit ini mengubah tampilan Ford Ranger menjadi F150 Raptor yang lebih gagah dan besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemilik Istana Mobil 4x4 Soni Setiawan mengatakan, body kit didatangkan langsung dari Thailand. Body kit ini terdiri dari fender depan dan belakang, bumper, gril, serta lampu-lampu.

“Bodi didatangkan dari Thailand Rp 135 juta. Komponen bawaan dari Ford Ranger tinggal pintu, bodi tengah dan bak belakang, itupun sudah dipotong-potong di area stop lamp,” ucap Soni kepada Kompas.com, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Kembaran Honda Supra X 125 Meluncur, Simak Perbedaan dan Harganya

Modifikasi Ford Ranger jadi F150 RaptorDOK. SONI SETIAWAN Modifikasi Ford Ranger jadi F150 Raptor

Kendala mengubah Ford Ranger jadi F150 Raptor ini bisa dibilang banyak. Lampu depan, gril dan bumper memang sudah satu paket, namun harus diakali dahulu agar bisa pas di bodi ranger. Lampu juga tidak sesuai, harus disetel lagi kelistrikannya.

“Terus pasang bodi kayak gitu, wajib ganti kaki-kaki besar karena bodi yang melebar. Pasang suspension kit dan memakai ban ukuran 37 dengan pelek 20 inci,” kata Soni.

Dengan ditambah body kit F150 Raptor ini, lebar Ford Ranger yang semula 1,85m menjadi sekitar 2,2m.

Begitu juga tingginya, Soni memperkirakan bodi jadi naik 18cm sehingga perlu ditambah foot step untuk memudahkan masuk ke kabin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X