Morbidelli Optimistis Punya Kelebihan Bisa Mengenal Motor Lebih Baik

Kompas.com - 01/03/2021, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Franco Morbidelli tetap optimistis meskipun musim 2021 ini tidak dapat menggunakan Yamaha YZR-M1 spesifikasi pabrikan. Sebab, ada kepala mekaniknya yang dapat dipercaya.

Pada MotoGP 2020, Morbidelli yang ditemani oleh Ramon Forcada sebagai kepala mekaniknya berhasil meraih tiga kemenangan. Dia menyelesaikan musim lalu dengan menjadi runner-up.

Baca juga: Alasan yang Mengganjal Morbidelli Pakai Yamaha M1 Spesifikasi Pabrikan

Dalam wawancaranya dengan The Race yang dikutip dari GPone.com, Senin (1/3/2021), Morbidelli memuji kemampuan Ramon, yang pernah menjadi kepala mekanik Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales.

Franco Morbidelli, Aragon MotoGP race. 18 October 2020Gareth Harford Franco Morbidelli, Aragon MotoGP race. 18 October 2020

"Ramon mengetahui Yamaha dari atas sampai bawah. Dengan kami bekerja satu tahun lagi dengan motor yang sama, sangat membantunya untuk menyempurnakan detail yang sangat kecil pada motor," ujar Morbidelli.

Menurut Morbidelli, hal itu juga menjadi salah satu kekuatannya, yakni mengenal motor dengan sangat baik. Dia menambahkan, timnya tahu apa yang harus dilakukan dan kapan dilakukan untuk bertahan dan meningkatkan setting dengan sangat cepat.

Baca juga: Morbidelli Bertekad Kalahkan Suzuki pada MotoGP 2021

"Tahun ini, akan menjadi musim dengan percaya diri yang luar biasa. Saya berharap bisa melakukannya dengan baik, karena saya merasa dalam kondisi yang luar biasa," kata Morbidelli.

Morbidelli mengatakan, dengan banyak hal yang tidak berubah, dia dan timnya akan mencoba untuk mengulangi hasil musim lalu. Menurutnya, tidak ada alasan untuk tidak bisa melakukannya.

"Siapa tahu, mungkin tiga kemenangan terlalu banyak, tapi kami akan coba untuk mengulanginya," ujar Morbidelli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.