Kompas.com - 26/02/2021, 16:21 WIB
Gambar paten motor Honda dengan drone di bagian belakang. Foto: MotorbeamGambar paten motor Honda dengan drone di bagian belakang.
|

TOKYO, KOMPAS.com - Honda Jepang dikabarkan telah mengajukan paten baru yaitu paten sepeda motor sport yang punya drone di bagian belakang.

Paten menyatakan bahwa motor tersebut merupakan motor listrik baterai, yang dilengkapi dengan quadcopter atau drone sejenis helikopter dengan empat rotor.

Baca juga: Ini Harga Tesla Model 3, Mobil Listrik yang Jadi Kendaraan Patroli Korlantas

Gambar paten motor Honda dengan drone di bagian belakang.Foto: Motorbeam Gambar paten motor Honda dengan drone di bagian belakang.

Peralatan elektronik yang tidak biasa ini disebut dapat digunakan untuk beragam tujuan. Tapi sejauh ini subjek paten yang didaftarkan baru kopling dan drone.

Mengutip Motorbeam, dalam aplikasi paten tersebut disebutkan bahwa drone dapat digunakan untuk mengeluarkan udara panas dari baterai melalui saluran udara khusus.

Drone tersebut juga dapat digunakan untuk mengontrol wilayah dan memberikan informasi mengenai berbagai hal, mulai dari kontur jalan serta kendaraan lain di sekitar.

Baca juga: IIMS Virtual, Beli Kia Gratis Motor atau Diskon hingga Rp 68 Juta

Gambar paten motor Honda dengan drone di bagian belakang.Foto: Motorbeam Gambar paten motor Honda dengan drone di bagian belakang.

Selain itu drone bisa mengambil rekaman video yang dapat diumpankan langsung ke layar digital di instrumen klaster. Serta menjadi alat mencari pertolongan darurat.

Tidak ada informasi apakah paten ini bakal masuk produksi atau tidak. Sebab paten biasanya digunakan untuk melindungi kekayaan intelektual dan bukan berarti segera diproduksi.



Sumber motorbeam
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X