Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RE Classic Laris Manis, Orang Indonesia Suka Sejarah dan Budaya

Kompas.com - 26/02/2021, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek asal Inggris Royal Enfield punya beragam model yang ditawarkan, dan untuk pasar Indonesia model klasik yang paling banyak diminati.

Vimal Sumbly, Head of Business APAC Royal Enfield, mengatakan, kondisi tersebut mencerminkan kalau orang Indonesia cenderung menyukai sejarah, warisan, dan budaya.

Baca juga: Royal Enfield Meteor 350 Meluncur di Indonesia Bulan Depan

Royal Enfield resmikan pembukaan tiga diler baru di Jabodetabek.Foto: Istimewa Royal Enfield resmikan pembukaan tiga diler baru di Jabodetabek.

"Salah satu motor dalam portfolio kami, yaitu Classic, sangat disukai di Indonesia, dilanjutkan dengan Twins yaitu Interceptor dan Continental GT 650 yang baru diluncurkan 6-8 bulan lalu," katanya kepada Kompas.com, Selasa (23/2/2021).

Meski tidak bisa menyebut angka penjualan, jika diurutkan kata Vimal, Royal Enfield Classic merupakan yang paling laris. Menyusul Interceptor dan Continental GT 650, dan Himalayan.

"Classic bisa dibilang paling laris karena Classic adalah varian pertama yang kami luncurkan di Indonesia. Banyak yang menyukai Classic karena terdapat warisan budaya dan sejarah, yang membuat pengendara terlihat berbeda di jalan raya," katanya.

Baca juga: Dukung Era Mobil Listrik, Korlantas Polri Pakai Tesla Model 3

Royal Enfield Indonesia menggelar Ride After DarkIstimewa Royal Enfield Indonesia menggelar Ride After Dark

Tahun ini kata Vimal, RE juga merayakan hari jadi ke-120 tahun. Hal tersebut bukan sekadar angka tapi memiliki sejarah yang amat panjang dan menarik bagi para penggemar.

"Dengan sepeda motor RE Classic, pengendara bisa mendapatkan sentuhan personal dan unik, yang tidak bisa didapat dari brand motor lain," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com