Bo Bendsneyder Tak Sabar Ingin Balapan di Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 25/02/2021, 10:42 WIB
Bo Bendsneyder, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Dok. @bobendsneyderBo Bendsneyder, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team resmi meluncurkan timnya untuk Moto2 2021. Salah satu pebalapnya, Bo Bendsneyder, punya darah keturunan Indonesia.

Bendsneyder memiliki kakek dan nenek orang Surabaya. Untuk itu, dirinya bangga bisa menjadi bagian dari Pertamina Mandalika SAG Team.

Baca juga: Apa Kabar Pembangunan Sirkuit Mandalika?

Bicara soal Mandalika, Bendsneyder mengaku tertarik dengan Sirkuit Mandalika yang saat ini sedang dibangun. Rencananya, sirkuit tersebut akan jadi tuan rumah MotoGP jika bisa rampung dalam waktu dekat ini.

Trek lurus Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, yang memiliki panjang 700 meter dan lebar 15 meter. Hamparan krikil telah dipadatkan dan siap dilakukan pengaspalan pada Januari 2021.KOMPAS.com/FITRI R Trek lurus Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, yang memiliki panjang 700 meter dan lebar 15 meter. Hamparan krikil telah dipadatkan dan siap dilakukan pengaspalan pada Januari 2021.

"Kelihatannya sangat bagus. Gambar yang saya lihat di internet kelihatannya sangat bagus, lokasinya juga," ujar Bendsneyder, saat peluncuran Pertamina Mandalika SAG Team, Rabu (24/2/2021).

Menurut Bendsneyder, Sirkuit Mandalika akan menjadi salah satu sirkuit favorit di masa depan. Dirinya berharap bisa datang tahun ini ke Indonesia dan juga untuk balapan di sana.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Resmi Luncurkan Livery Moto2 2021

"Itu sepertinya akan menjadi skenario yang sempurna untuk seluruh tim. Semoga bisa segera ke sana," kata Bendsneyder.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengatakan, hingga pertengahan Februari 2021, perkembangan pembangunan Jalan Kawasan Khusus (JKK) yang juga berfungsi sebagai sirkuit jalanan sudah mencapai 58 persen.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X