Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bo Bendsneyder Jadi Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team

Kompas.com - 24/12/2020, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bo Bendsneyder resmi bergabung dengan Pertamina Mandalika SAG Team. Pebalap asal Belanda itu akan bertandem dengan Thomas Luthi di Moto2 musim 2021.

Bendsneyder akan menggantikan posisi Kasma Daniel, asal Malaysia, yang disebut telah dikontrak oleh tim sebelumnya yaitu ONEXOX TKKR SAG Team sampai musim 2022.

Bendsneyder mengatakan senang menjadi bagian dari Pertamina Mandalika SAG. Apalagi SAG memiliki nama besar, dan meski baru berdiri, tim punya misi ambisius di Moto2.

Baca juga: Target Pertamina Mandalika SAG Team Jadi Juara Dunia Moto2

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mandalika Racing Team (MRT) (@mandalikaracingteam)

 

"Mereka adalah tim yang telah menunjukkan hasil yang luar biasa dan saya tidak sabar untuk mulai mempersiapkan musim bersama mereka," katanya dalam keterangan resmi di Instagram, dikutip Rabu (23/12/2020).

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada tim dan sponsor yang telah memberi saya kesempatan ini," kata Bendsneyder.

Edu Perales, Kepala Tim Pertamina Mandalika SAG, mengatakan, Bendsneyder adalah pebalap luar biasa. Talentanya sudah dipantau oleh SAG sejak beberapa waktu ke belakang.

"Seluruh tim sangat senang dengan kedatangannya karena kami yakin dia akan mencapai hasil yang luar biasa yang akan membuat tim tetap di level teratas," kata Perales.

"Dari tim, kami mendoakan yang terbaik bagi Kasma Daniel untuk karir profesionalnya, kami yakin dia akan mencapai prestasi luar biasa karena memiliki bakat yang besar," katanya.

Baca juga: Aspal Sirkuit Mandalika Dipasok Pertamina

Livery Mandalika Racing TeamMandalika Racing Team Livery Mandalika Racing Team

Bendsneyder saat ini berusia 21 tahun, dan disebut masih punya darah keturunan Indonesia. Kakek dari pihak ayahnya pindah ke Belanda pada 1956 dari Surabaya, Jawa Timur.

Karir Bendsneyder dimulai dengan memenangkan gelar RedBull Rookies Cup 2015. Dia kemudian naik ke Moto3 pada 2016 bersama tim Red Bull KTM Ajo.

Pada 2018 dia naik ke kelas Moto2 bersama tim Tech 3 Racing. Debutnya cukup berat, di GP Jepang dia kecealakaan parah dan membuat tulang keringnya cedera.

Bendsneyder terpaksa absen sampai akhir musim dan menutup musim 2018 di peringkat ke-29. Pada 2019 dia pindah ke NTS RW Racing GP dan meraih peringkat ke-26.

Bo Bendsneyder

2016: Moto3 peringkat ke-14
2017: Moto3 peringkat ke-15
2018: Moto2 peringkat ke-29
2019: Moto2 peringkat ke-26

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com