Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sean Gelael Berhasil Bawa JOTA Menang

JAKARTA, KOMPAS.com - Performa pebalap asal Indonesia, Sean Gelael sangat memuaskan pada hari ke tiga laga atau Race 3 Asian Le Mans Series di Abu Dhabi, Sabtu (20/2/2021).

Dari total 4 jam balapan, Sean bersama tim JOTA berada di lintas balap lebih dari tiga perempat durasi lomba atau sekitar 3 jam 10 menit tanpa henti.

Sementara, Tom Blomqvist sebagai rekan satu timnya menjalankan tugas secara apik pada sekitar 50 menit pertama. Padahal, ia memulai balap dari posisi enam akibat penalti sebelum digantikan Sean.

Ketika Sean ambil alih masih di nomor satu, lalu posisi lombanya sempat turun ke nomor dua. Namun, kemudian diperbaiki lagi hingga kembali berada di posisi terdepan.

Tantangan berikutnya adalah menjaga diri dari serangan lawan. Apalagi di atas trek Sean menghadapi tiga pebalap berbeda dari tim G-Drive #26, yaitu Rene Binder, Ferdinand Habsburg, dan Yifei Ye.

Pesaing terberat Sean saat menghadapi Binder untuk merebutkan posisi nomor satu. Bahkan, sempat terdapat drama dimana di Tikungan 12 pada putaran ke-24 dan Tikungan 9 pada putaran-25.

Kala itu, Sean berhasil menahan serangan Binder yang agresif. Beberapa kali, Binder memang sempat berhasil menyusul namun tak berselang lama Sean melakukan terobosan kembali.

Melawan Habsburg bagi Sean adalah juga melawan traffic, bukan semata duel di atas trek. Habsburg yang terlalu nafsu malah banyak bikin kesalahan dan kena penalti akibat melanggar track limit.

Setelah dua jam lebih, Sean dapat musuh baru pada Ye. Namun saat itu keunggulan waktunya sudah jauh.

Sean hanya butuh konsentrasi agar ia tidak kehilangan kendali dan tetap bisa membawa dia dan timnya finis di posisi pertama.

"Balapan yang sangat melelahkan. Ini kerja keras semuanya, Tom dan juga tim JOTA punya andil besar. Saya tak bisa menang tanpa mereka. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya dan tim," kata Sean dalam keterangan tertulisnya.

Berikut klasemen Tim Sementara
Kelas LMP2
1. G-Drive #26 - 68 poin
2. JOTA #28 - 51 poin
3. G-Drive #25 - 48 poin
4. Phoenix Racing #5 - 40 poin
5. Racing Team India #64 - 34 poin

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/20/130200315/sean-gelael-berhasil-bawa-jota-menang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke