Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS Virtual 2021 Resmi Dibuka, Siap Percepat Pemulihan Otomotif

Kompas.com - 18/02/2021, 18:53 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang otomotif nasional Indonesia International Motor Show (IIMS) virtual dimulai hari ini, Kamis (18/2/2021). Merebaknya pandemi Covid-19 sejak tahun lalu, telah membuat pameran otomotif berbenah dengan menghadirkan pameran hibrida.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan, ajang IIMS pada tahun ini dilakukan secara kombinasi.

“Jadi pameran online yang dapat diakses di mana saja dibuka hari ini, serta pameran offline dengan menerapkan protokol kesehatan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 18-28 Maret 2021,” ujar pria yang akrab disapa Kohen, dalam tayangan virtual (18/2/2021).

Baca juga: Cerita Sutrisno, Dapat Uang Rp 15, 8 M Langsung Beli HR-V, Xpander, Innova dan Pikap

IIMS Virtual akan diselenggarakan pada 18 - 28 Februari 2021Foto:Dyandra Promosindo IIMS Virtual akan diselenggarakan pada 18 - 28 Februari 2021

Hadirnya ajang otomotif pada awal 2021, diharapkan mampu menggairahkan industri otomotif di tengah pandemi.

Agus Gumiwang Kartasamita, Menteri Perindustrian RI, mengatakan, pihaknya optimistis pameran ini mampu mempercepat pemulihan sektor otomotif dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Industri otomotif merupakan salah satu sektor andalan yang memiliki kontribusi sangat besar terhadap perekonomian nasional,” ucap Agus, dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Jadi Makin Murah, Ini Deretan Mobil Daihatsu yang Dapat Relaksasi Pajak

IIMS Hybrid akan digelar secara online dan offline pada April 2021Dok. IIMS IIMS Hybrid akan digelar secara online dan offline pada April 2021

“Saat ini ada 22 industri kendaraan bermotor roda empat atau lebih yang ada di Indonesia dengan nilai investasi sebesar Rp 100 triliun untuk kapasitas produksi sebesar 2,35 juta unit per tahun dan menyerap tenaga kerja langsung sebesar 38.039 orang,” katanya.

Agus juga mengatakan, pameran IIMS 2021 punya peran strategi dalam membantu program promosi yang dilakukan para pelaku industri otomotif di Tanah Air.

“Melalui pengalaman baru dalam menghadirkan pameran otomotif secara hibrida sebagai ajang untuk memperkenalkan teknologi terbaru dari kendaraan bermotor yang ditawarkan,” ujar dia.

Baca juga: Jangan Mengamuk, Begini Adab yang Benar Ketika Ditilang Polisi

IIMS Virtual akan diselenggarakan pada 18 - 28 Februari 2021Foto: Dyandra Promosindo IIMS Virtual akan diselenggarakan pada 18 - 28 Februari 2021

Para pengunjung yang ingin mengakses pameran daring ini bisa langsung mengunjungi laman www.indonesianmotorshow.com.

Nanti di ujung sebelah kanan terdapat petunjuk virtual show, dan pilih menu tersebut. Pengunjung tinggal mendaftarkan diri sebelum mengikuti pameran.

Selanjutnya login ke website IIMS menggunakan email dan password yang sudah didaftarkan, dan Anda sudah bisa masuk ke arena pameran.

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara akan menggelar IIMS secara virtual ini hingga 28 Februari 2021 sebagai pre-event untuk IIMS Hybrid 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com