Gresini Racing Rilis Motor Moto3 dan Moto2 2021, Indonesian Racing

Kompas.com - 18/02/2021, 07:42 WIB
Gresini Racing Moto3 dan Moto2 2021 Foto: Twitter/ GPOneGresini Racing Moto3 dan Moto2 2021


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim balap motor asal Italia, Gresini Racing resmi meluncurkan livery motor baru yang bakal berlaga di kelas Moto3 dan Moto2 musim 2021.

Peluncuran dari Italia yang dilakukan secara daring kali ini berbeda karena menjadi debut Indonesian Racing berkancah di kejuaraan balap motor kelas dunia. 

Logo Indonesian Racing kini terpampang di motor-motor Gresini Racing. Pada Moto2 yaitu di Federal Oil Gresini Moto2 dan Moto3, yakni Indonesian Racing Gresini Moto3.

Baca juga: Penyakit Umum Motor Koleksi yang Jarang Dipakai

Federal Oil Gresini Moto2 2021Foto: Gresini Federal Oil Gresini Moto2 2021

Indonesian Racing adalah merek tim balap motor yang dibentuk oleh MP1, perusahaan managemen olahraga asal Indonesia. MP1 juga merupakan strategic partner Gresini Racing.

"Ini merupakan langkah pertama kami mempersembahkan kemenangan buat Indonesia," kata CEO MP1 Rocky Soerapoetra, saat peluncuran secara daring, Rabu (17/2/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di motor Moto2, logo Indonesian Racing tertera di bagian samping motor. Logonya berbagi tempat dengan beberapa sponsor lain asal Indonesia yang sudah lebih dulu hadir.

Sekilas tidak banyak ubahan pada motor bersasis Kalex tersebut. Hanya saja kini motor Federal Oil Gresini Moto2 bisa dikatakan makin beraura "Indonesia."

Baca juga: CSR Hino Indonesia Donasi Ambulans dan Bus Sekolah

Indonesian Racing Team Gresini Moto3.Foto: Gresini Indonesian Racing Team Gresini Moto3.

Bisa demikian sebab warna biru di bagian atas tangki dan buntut di motor musim lalu kini berubah merah. Membuat skema warnanya lebih homogen jadi merah-putih.

Adapun di motor Moto3, logo Indonesian Racing terpampang besar di sisi samping motor. Lengkap dengan desain bercorak batik gradasi antara merah dan orange.

Musim 2021 Federal Oli Gresini Moto2 akan diperkuat Nicolò Bulega dan Fabio Di Giannantonio. Sedangkan Indonesian Racing Gresini Moto3, Jeremy Alcoba dan Gabriel Rodrigo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.