Lepas dari Ducati, Dovi Beralih ke Yamaha

Kompas.com - 08/02/2021, 09:42 WIB
Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pamer  livery baru di motor mereka Foto: Twitter MotoGPAndrea Dovizioso dan Danilo Petrucci pamer livery baru di motor mereka

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso dipastikan absen di MotoGP 2021. Setelah lepas dari Ducati, Dovi ternyata lebih memilih untuk beralih ke Yamaha.

Dalam media sosialnya, Dovi mengunggah foto motor barunya yang jadi andalan untuk latihan motocross. Motor tersebut adalah Yamaha YZ250F.

Baca juga: Zarco Mau Bikin Ducati Tak Kangen Dengan Dovi

Terlihat motor yang digunakan tidak lagi menggunakan nomor start 04, melainkan 34. Di MotoGP, nomor start 34 tidak bisa digunakan, karena sudah digunakan oleh pebalap legendaris, Kevin Schwantz.

Motor trail Yamaha YZ250F milik Andrea DoviziosoFacebook Andrea Dovizioso Motor trail Yamaha YZ250F milik Andrea Dovizioso

Dikutip dari GPone.com, Dovi baru saja menyelesaikan latihan motocross di Sardinia. Kabarnya, pebalap berusia 34 tahun itu akan mengikuti ajang balap motocross di tahun ini.

Sardinia memang ramai dikunjungi para pebalap motocross. Sebab, akhir Februari ini akan digelar kejuaraan motocross Italia terbuka di trek pasir di Riola Saldo.

Baca juga: Direktur Ducati Akhirnya Terusik Oleh Komentar Pedas Dovi

Belakangan ini, Dovi juga terlihat latihan bersama pebalap Monster Energy Yamaha Factory Racing di MXGP, yakni Glenn Coldenhoff. Pebalap asal Belanda itu menyebutkan bahwa Dovi akan ikut bersaing di kejuaraan nasional motocross.

Andrea Dovizioso latihan motocrossInstagram @andreadovizioso Andrea Dovizioso latihan motocross

"Saya punya beberapa proyek di kepala. Tapi, orientasi saya lebih kepada motocross," ujar Dovi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X