Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ducati Siap Pamer Livery Awal Februari

Kompas.com - 22/01/2021, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim baru segera dimulai, tiap tim pun akan mulai memamerkan livery yang akan digunakan sepanjang musim. Dalam waktu dekat ini, Ducati sudah siap untuk melakukannya.

Setelah Yamaha mengumumkan tanggal peluncuran tim, kini Ducati tak mau ketinggalan. Bahkan, Ducati yang akan lebih dulu melakukan peluncuran tim, rencananya pada 9 Februari nanti.

Baca juga: Ducati Bertahan Balapan MotoGP sampai 2026

Tapi, karena masih dalam situasi pandemi, maka peluncuran tim akan dilakukan secara virtual atau online. Para penggemar Ducati bisa mengikutinya melalui saluran YouTube tim Ducati.

Jadwal peluncuran tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021Ducati Jadwal peluncuran tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021

Jack Miller akan memiliki rekan setim yang sama seperti waktu di Pramac Racing, yakni Francesco Bagnaia. Pramac Racing sendiri belum mengumumkan peluncuran tim bersama pebalapnya, Johann Zarco dan Jorge Martin.

Setelah Ducati, Yamaha akan menyusul pada 15 Februari mendatang. Sementara tim pabrikan lainnya, belum ada yang mengumumkan jadwal peluncuran tim.

Baca juga: Zarco Mau Bikin Ducati Tak Kangen Dengan Dovi

Seri pertama MotoGP 2021 rencananya akan digelar 28 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. Namun, sebelumnya akan digelar Shakedown test pada 5 Maret dan sesi tes pra-musim pada 6-7 Maret, dan dilanjutkan kembali pada 10-12 Maret.

Jadwal pengetesan di Qatar diperpanjang sebagai kompensasi dibatalkannya sesi tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, karena efek pandemi yang belum mereda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com