Giliran Pebalap Uji Ducati Bela Performa Desmosedici

Kompas.com - 26/01/2021, 08:42 WIB
Pebalap penguji Ducati asal Italia, Michele Pirro. MOTOGP.COMPebalap penguji Ducati asal Italia, Michele Pirro.

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap uji Ducati Michele Pirro, mengatakan tidak setuju dengan berbagai opini yang muncul seolah hanya menyalahkan performa motor Desmosedici GP20 sehingga kurang berprestasi di musim 2020.

Musim lalu Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci memang kesulitan menyesuaikan kondisi ban. Motor juga disebut sulit belok yang merupakan kendala Ducati sejak lama.

Baca juga: Catat, Ducati Siap Pamer Livery Awal Februari

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Meski demikian tim satelit justru tampil lebih baik. Jack Miller, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco bisa tampil baik. Artinya bukan cuma masalah motor saja.

"Jujur saja saya tidak mengerti jika sering menunjuk (menyalahkan) Ducati. Memang benar ada aspek yang harus ditingkatkan, tapi saat ini Ducati merupakan motor yang paling seimbang di MotoGP," kata Pirro mengutip GPOne, Senin (25/1/2021).

"Lihat saja hasil di musim lalu, di semua balapan, kecuali di Aragon 2, selalu ada setidaknya satu motor Ducati yang berjuang untuk meraih podium atau kemenangan," katanya.

Baca juga: Rookie Ducati Ini Sering Latihan Pakai Panigale V4

Jack Miller saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Jack Miller saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Pirro sesumbar musim lalu secara teknis Ducati merupakan motor yang sanggup meraih podium tiap balapan. Meski pada akhirnya Suzuki yang mengantarkan pebalapnya juara dunia.

"Saya ingin garis bawahi ini dan akan baik jika ini selesai di aspek, bahwa Ducati adalah satu-satunya motor yang mampu bersaing untuk meraih podium tiap balapan di akhir pekan," katanya.



Sumber GPone
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X