Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Masuk Tim Pabrikan Ducati, Jack Miller Bidik Kemenangan

JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Miller resmi membela tim pabrikan Ducati mulai musim ini. Pebalap asal Australia ini berharap bisa memberikan kemenangan untuk Ducati.

Miller sudah tiga tahun bersama Ducati, tepatnya di tim satelit Pramac Racing. Namun, belum satu pun kemenangan pernah dirasakannya.

Tapi, Miller sudah berhasil mengantongi sembilan podium. Tiga podium untuk urutan kedua dan enam podium untuk urutan ketiga.

Musim lalu, Miller tampil sangat kompetitif. Meski belum merasakan kemenangan, tapi empat podium berhasil diraihnya.

"Kami sangat dekat dengan kemenangan beberapa kali tahun lalu. Jadi, fokus saya sekarang adalah mencoba untuk memenangkan beberapa seri, naik podium, dan melihat ada di mana posisi kami nantinya," ujar Miller, dikutip dari Crash.net, Rabu (10/2/2021).

Miller menyelesaikan musim lalu dengan berada di peringkat ketujuh. Meski naik empat podium, tapi Miller gagal finis sebanyak empat kali.

Bisa dikatakan nasibnya cukup sial. Sebab, dari empat kegagalan tersebut, hanya satu yang benar-benar adalah kesalahannya.

"Tentu saja saya ingin mencoba dan menantang untuk meraih gelar juara dunia. Saya tidak ingin melakukan hal yang konyol," kata Miller.

Miller menambahkan, yang terpenting sekarang adalah menjaga kesehatan untuk seri pertama nanti dan untuk sepanjang musim ini. Sebab, balapan masih digelar dalam kondisi pandemi dan belum semua orang mendapatkan vaksin.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/10/174100415/masuk-tim-pabrikan-ducati-jack-miller-bidik-kemenangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke