Bengkel Isuzu Berjalan, buat Perkuat Layanan Purnajual

Kompas.com - 10/02/2021, 17:19 WIB
Layanan BIB Isuzu DOK. ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIALayanan BIB Isuzu

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 lalu memaksa indsutri melakukan pengalihan (shifting) jauh lebih cepat dari perkiraan orang.

Perubahan kebiasaan dari transaksi offline ke online telah mendorong industri logistik dan kurir bertumbuh sangat signifikan.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada kuartal III 2020, bisnis transportasi dan pergudangan tumbuh 24,28 persen.

Di sisi lain, data Kementerian Keuangan menyebutkan, segmen logistik di tahun 2020 relatif stabil. Transaksi pembelian lewat e-commerce naik 18,1 persen menjadi 98,3 juta transaksi dengan nilai transaksi naik 9,9 persen menjadi Rp 20,7 triliun.

Kondisi itu mendorong Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Isuzu, untuk lebih proaktif dalam memberi pelayanan purna jual. Sehingga kegiatan bisnis pelanggan korporasi khususnya di bidang logistik dan kurir tetap terus berjalan.

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik Norwegia Mendominasi Mesin Konvensional

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sektor logistikPT Isuzu Astra Motor Indonesia Sektor logistik

Malah, pihak ATPM Isuzu aktif melakukan jemput bola dalam memberi layanan service di tempat customer. Lewat cara ini, diharapkan kinerja customer tetap terjaga dan lebih efesien.

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Jap Ernando Demily mengatakan, sesuai dengan tagline Isuzu, “Real Partner Real Journey”, pihaknya terus berupaya menjadi mitra strategis pelanggan untuk mendukung kegiatan bisinis mereka lebih efektif dan efisien.

Apalagi, tuturnya, Isuzu selama ini dikenal sebagai produsen mobil diesel yang irit, bandel, dan mudah perawatannya.

Baca juga: Jalur Ambles, Astra Tol Cipali Mulai Pembuatan Jalan Sementara

“DNA Isuzu yang sudah terkenal sejak Isuzu Panther inilah yang kami kembangkan pada kendaraan komersial Isuzu,” kata Ernando dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (10/2/2021).

Ernando menjelaskan, dengan menerapkan 4R (Reaction, Recession, Rebound, dan Reimagine) serta bekerja sama dengan para mitra Isuzu maka pada tahun lalu Isuzu bisa meraih hasil yang baik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X