Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Alex Rins di MotoGP 202, Rebut Gelar dari Joan Mir

Kompas.com - 09/02/2021, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JEREZ, KOMPAS.com - Alex Rins mengatakan kondisinya sudah fit setelah mengalami dislokasi bahu pada tahun lalu. Rins mengatakan siap berjuang untuk Juara Dunia MotoGP 2021.

Musim lalu Rins mengalami dislokasi bahu. Setelah seri terakhir di Portimao, Portugal, dia mengatakan akan memeriksakan bahunya dan jika memungkinkan melakukan operasi.

Baca juga: Siapkan Motor Balap Baru, KTM Tunda Proyek Replika RC16

Tapi hingga berganti tahun ternyata tidak perlu operasi. Kini Rins mengatakan bahunya sudah sembuh dan kini dalam kondisi yang benar-benar fit.

"Di pusat kebugaran saya tidak punya masalah sekarang," katanya mengutip Crash.net, Selasa (9/2/2021).

Alex RinsTwitter/@Rins42 Alex Rins

"Sebelum ada masalah di bahu kanan ini, di gym saya selalu punya masalah dengan bahu kiri. Sekarang saya merasa seperti sempurna," kata Rins.

Baca juga: Ujian Teori SIM Online Berlaku Tahun Ini

Rins mengatakan punya target untuk jadi Juara Dunia 2021. Musim lalu penampilannya pun cukup baik, terabukti dia berhasil berada di peringkat tiga klasemen akhir.

"Yang pasti sekarang saya dalam situasi yang lebih baik dengan bahu saya lebih stabil. Saya siap sekarang," tambah Rins.

"Target saya adalah berjuang untuk kejuaraan dunia (pebalap), karena tahun lalu kami dekat dan motor saya dengan Joan Mir dan tim pemenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com