Ulasan Lengkap Tes Honda PCX 160, Beda Jauh dengan PCX 150?

Kompas.com - 09/02/2021, 13:01 WIB
Test ride Honda PCX 160 Foto: HondaTest ride Honda PCX 160
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda PCX 160 resmi meluncur di Indonesia. Skutik yang jadi buah bibir sejak tahun lalu itu akhirnya hadir setelah rilis di Jepang dan Thailand.

Banyak ubahan yang terjadi pada PCX 160. Mulai dari desain, fitur dan rincian teknis seperti sasis dan mesin. Tujuannya untuk menghadapi All New Yamaha Nmax.

Astra Honda Motor (AHM) memberi kesempatan media menjajal PCX 160 di AHM Safety Riding & Training Center (AHSRTC), Cikarang, Jawa Barat, Senin (8/2/2021).

Baca juga: Konsekuensi Bus Pakai Kursi Leg Rest Lipat, Penumpang Lebih Sedikit

 

Test ride Honda PCX 160Foto: AHM Test ride Honda PCX 160

Berikut ulasannya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Desain

Desain PCX 160 masih mengunakan skema yang sama dengan CX 150. Bedanya ialah di model baru ini lebih banyak lekuk tajamnya. Membuatnya lebih macho.

"Garis mata" di lampu depan kini lebih sederhana. Poin plus menurut kami. Kemudian lampu belakang juga dibuat lebih sederhana dan masih bernuansa "X."

2. Posisi duduk

Pada dasarnya posisi duduknya tak beda jauh dengan sebelumnya. Joknya tetap nyaman, posisi kaki bisa menekuk atau selonjoran dan posisi setang mudah dijangkau.

Tinggi jok PCX 160 adalah 764 mm dengan desain melebar. Pengendara dengan tinggi di bawah 170 cm akan sedikit jinjit tapi tidak parah, dan masih nyaman jika pakai satu kaki.

Test ride Honda PCX 160Foto: AHM Test ride Honda PCX 160

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.