Dimas Ekky Resmi Balap di CEV Moto2 2021 Bersama Mandalika Racing Team

Kompas.com - 06/02/2021, 11:22 WIB
Dimas Ekky resmi akan balap di FIM CEV Moto2 2021 bersama Mandalika Racing Team Indonesia Instagram @mandalikaracingteamDimas Ekky resmi akan balap di FIM CEV Moto2 2021 bersama Mandalika Racing Team Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat dipertanyakan karir balapnya, Dimas Ekky Pratama akhirnya mendapat kepastian untuk kembali balapan. Pebalap asal Depok, Jawa Barat, ini akan berlaga di ajang FIM CEV Moto2 2021.

Melalui akun resmi Instagram @mandalikaracingteam, disebutkan bahwa Dimas Ekky resmi akan membela Mandalika Racing Team Indonesia ( MRTI) di ajang tersebut.

Baca juga: Bendsneyder Masuk Tim Mandalika Racing, Dimas Ekky Tersingkir?

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim bro Dimas dan pak Direktur Mandalika Racing Team Indonesia bro Kemal melakukan tanda tangan kontrak untuk mengikuti balapan FIM CEV Moto2 demi masa depan pembalap Indonesia," ujar Ketua MRTI Rapsel Ali, dalam keterangannya.

Dimas Ekky resmi akan balap di FIM CEV Moto2 2021 bersama Mandalika Racing Team IndonesiaInstagram @mandalikaracingteam Dimas Ekky resmi akan balap di FIM CEV Moto2 2021 bersama Mandalika Racing Team Indonesia

"Alhamdulillah hari ini saya sudah menanda tangani surat kontrak untuk mengikuti balap FIM CEV musim 2021 bersama Mandalika Racing Team Indonesia. Mohon dukungannya untuk semua masyarakat Indonesia selalu mendoakan saya yang terbaik di balap musim ini," kata Dimas Ekky, dalam unggahannya di akun resmi Instagram-nya.

Sebelumnya, banyak yang berharap Dimas Ekky dapat turun di ajang balap kejuaraan dunia MotoGP di kelas Moto2.

Baca juga: Pertamina Mandalika Siapkan Pebalap Indonesia untuk CEV Moto2

Kemalsyah Nasution, Team Principal Pertamina Mandalika SAG Racing Team, mengatakan, Dimas Ekky rencananya hanya akan satu musim di kejuaraan tersebut. Jika performanya bagus, Dimas akan naik ke Moto2.

"Lalu, untuk di CEV Moto2, kita cari lagi pebalap Indonesia. Jadi, memang sudah mulai kita pikirkan jenjangnya," ujar Kemal, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Sejak awal, Mandalika Racing Team Indonesia memang berencana untuk membuat penjenjangan pebalap muda Indonesia untuk disalurkan ke kejuaraan balap internasional.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X