Hilang dari Situs Resmi, Mitsubishi Setop Produksi Outlander Sport

Kompas.com - 06/02/2021, 08:41 WIB
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, memperkenalkan pembaruan pada Outlander Sport yang diberi nama Outlander Sport Action. Varian ini  diberikan beberapa aksesori untuk menyegarkan tampilannya. Otomania/Setyo AdiPT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, memperkenalkan pembaruan pada Outlander Sport yang diberi nama Outlander Sport Action. Varian ini diberikan beberapa aksesori untuk menyegarkan tampilannya.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Misubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), diam-diam sudah menghapus Outlander Sport dari daftar menu produk di situs resminya.

Dengan demikian, bisa menjadi tanda bila sport utility vehicle (SUV) berbodi compact tersebut memang sudah tak lagi dipasarkan.

Mengkonfirmasikan hal ini, Deputy Group Head Planning & Communication PT MMKSI Intan Vidiasari mengatakan, unit Outlander Sport memang sudah tak ada lagi, alias ludes.

Baca juga: Pesan Mitsubishi Pajero Sport Facelift Sudah Bisa, Siapkan Rp 5 Juta

"Sudah habis unitnya, dan kami memang sudah tidak produksi lagi," tulis Intan dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Jumat (5/2/2021).

Ketika disinggung apakah akan ada penggantinya, atau bahkan generasi baru Outlander yang sudah dijadwalkan melakukan debut sesaat lagi, Intan enggan untuk memberikan informasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Outlander Sport Action resmi dikenalkanOtomania Outlander Sport Action resmi dikenalkan

Intan hanya memberikan jawaban bila saat ini MMKSI belum memiliki calon pengganti Outlander Sport di Tanah Air. Namun untuk ke depannya sendiri, tidak bisa diprediksi.

"Belum ada kalau untuk saat ini, namun kita tidak tahu, siapa tahu akan ada kejutan lagi nanti-nantinya," kata Intan.

Secara terpisah, Director of Sales & Marketing PT MMKSI Irwan Kuncoro, mengakui bila memang Outlander Sport tak lagi dipajang di situs resmi sejak awal 2021.

Baca juga: Mitsubishi Pamer Teknologi Super-All Wheel Control Outlander Baru

 

Hal tersebut lantaran MMKSI sudah tak memiliki stok baru Outlander Sport. Irwan juga menyatakan, pilihan produk Mitsubishi yang ada di segmen yang sama dengan Outlander Sport saat ini adalah Eclipse Cross.

Menguji kenyamanan suspensi Outlander Sport facelift.Agung Kurniawan Menguji kenyamanan suspensi Outlander Sport facelift.

"Sebagai penyegaran di line-up model kendaraan penumpang kami, pada tahun 2019 kami memperkenalkan Eclipse Cross di GIIAS. Model ini berada di segmen yang kurang lebih sama dengan Outlander Sport, dan kami fokus pada penyegaran yang kami lakukan," ucap Irwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X