Yamaha RX-King Ditendang Saat Bikin Konten, Cek Harga Pasarannya

Kompas.com - 05/02/2021, 13:29 WIB
RX-King SE 2003 yang terjual seharga Rp 150 juta instagram.com/@arifkingpriokRX-King SE 2003 yang terjual seharga Rp 150 juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha RX-King kembali viral karena konten yang dibuat oleh Ronald Sinaga, pemilik Dunia Motor. Dalam video yang diunggahnya, motor 2-tak tersebut ditendang.

Banyak yang menyayangkan tindakan dari Ronald yang menendang jatuh RX-King tersebut. Padahal, menurut pria yang akrab disapa Bro Ron itu, motor tersebut adalah miliknya sendiri dan tidak merugikan orang lain.

Baca juga: Jakarta Terapkan Uji Emisi, Bagaimana Nasib RX-King?

Tak sedikit netizen yang mengatakan, daripada motor tersebut ditendang, lebih baik dijadikan hadiah atau giveaway untuk konsumen Dunia Motor.

Motor 2-tak ini menjadi rebutan, karena termasuk salah satu motor legendaris. Banyak yang mengatakan harga RX-King di pasaran sudah cukup "gelap" alias tidak ada patokan.

Ahmad Arif, pedagang motor bekas yang kerap disebut Arif King mengatakan, harga RX-King sangat tergantung kondisi motornya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pengguna Ninja 150 dan RX-King Pesimistis Bisa Lulus Uji Emisi Jakarta

"Sulit. Tapi kalau orian, ori yang betul itu sudah Rp 20 juta ke atas. Sudah jarang di bawah itu. Berlaku untuk semua tahun (tahun tua atau muda), dari Rp 20 juta sampai tak terhingga," kata Arif, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Arif mengunakan istilah ori yang tepat untuk merujuk pada kondisi standar motor. Menurutnya, tak jarang komponennya orisinal, tapi ternyata bukan untuk model tersebut.

Yamaha RX-King Foto: Yusuf Arif Yamaha RX-King

"Misalkan bautnya, atau apanya yang lain ibaratnya nutur. Betul itu orisinal, tapi ternyata bukan buat tahunnya. Misal, buat yang tahun tua tapi dipakai buat yang muda, itu bikin kurang," ujar Arif.

Sementara untuk yang kondisinya seadanya alias motor bahan, harganya masih di bawah Rp 10 juta dengan kondisi surat lengkap.

"Tapi, kondisi bahan yang jual di kisaran belasan juta rupiah juga masih ada. Sekali lagi, tergantung kondisinya, baik dari rangka, mesin, dan lainnya," kata Arif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.