Harga Sedan Mewah Bekas Taksi, Mercy Mulai Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 05/02/2021, 12:21 WIB
Mercedes Benz bekas taksi yang dijual. Ghulam/OtomaniaMercedes Benz bekas taksi yang dijual.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pilihan tempat yang bisa dijadikan referensi saat berburu mobil bekas yang akan dijadikan sebagai kendaraan pribadi.

Selain di showroom, situs jual beli daring atau pun di balai lelang, di perusahaan taksi juga bisa menjadi alternatif.

Selama ini perusahaan taksi rutin menjual armada bekas taksi yang sudah “pensiun” untuk peremajaan, salah satunya PT Blue Bird Tbk.

Meski berstatus sebagai mobil bekas transportasi umum, tetapi kondisi unit yang dipasarkan sudah dalam kondisi bagus dan sangat layak untuk dijadikan sebagai kendaraan pribadi.

Baca juga: Membeli Kendaraan Bekas, Perlu Cek Status STNK?

Pasalnya, sebelum unitnya ditawarkan perusahaan sudah melakukan berbagai perbaikan secara menyeluruh.

Mobil-mobil Mercedes-Benz E200 Kompressor bekas taksi Silver Bird yang dites media.Blue Bird Mobil-mobil Mercedes-Benz E200 Kompressor bekas taksi Silver Bird yang dites media.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mulai dari bagian bodi, interior, mesin hingga mengubah status pelat nomor kendaraan dari yang semula berwarna kuning (umum) menjadi pelat hitam (pribadi).

Dengan begitu, konsumen yang ingin membeli mobil seken dari perusahaan taksi tidak perlu repot-repot mengurus administrasi atau pengubahan status kendaraan.

Perusahaan taksi Blue Bird sendiri memiliki beragam tipe mobil bekas taksi yang bisa menjadi pilihan, mulai dari sedan murah, mpv murah, sedan mewah hingga MPV murah.

Baca juga: Blokir STNK Bisa dari Rumah, Begini Caranya

Selama ini, MPV murah menjadi segmen yang paling digemari oleh konsumen. Meski begitu, tipe sedan juga tidak luput dari incaran para pembeli.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh General Manager Used Car BBG Blue Bird Group Asri Winarni.

Mekanik melakukan pengecekan Start Diagnostic pada Mercy bekas taksi.Stanly/Otomania Mekanik melakukan pengecekan Start Diagnostic pada Mercy bekas taksi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.