Jadi Viral Lagi karena Konten, Simak Tips Beli Motor RX-King

Kompas.com - 05/02/2021, 14:01 WIB
Yamaha RX-King Foto: Yusuf ArifYamaha RX-King

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, viral video dari Ronald Sinaga, pemilik Dunia Motor, yang menendang motor Yamaha RX-King untuk keperluan konten. Padahal, masih banyak pencinta roda dua yang mengincar motor 2-tak ini.

Sayangnya, tak banyak yang mengerti bagaimana cara membeli motor lawas seperti RX-King. Banyak kasus konsumen yang belum lama beli motor bekas, sudah dibawa ke bengkel untuk dilakukan perbaikan.

Baca juga: Jakarta Terapkan Uji Emisi, Bagaimana Nasib RX-King?

Ahmad Arif, pedagang motor lawas di Jakarta Utara, yang biasa menjual RX-King, mengatakan, hal yang paling utama harus dilakukan calon pembeli adalah wajib mengerti dulu tentang motor tersebut.

Ilustrasi Yamaha RX-KingOLX Ilustrasi Yamaha RX-King

"Cari yang masih orisinal, itu penting. Sebab, yang orisinal itu hanya sekali, sedangkan restorasi bisa berkali-kali. Sejago apapun tukang cat pasti ketahuan kalo itu tidak orisinal,” kata Arif, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Arif menambahkan, carilah motor yang suku cadang atau spare part-nya masih utuh. Perhatikan secara detail motor tersebut.

Baca juga: Pengguna Ninja 150 dan RX-King Pesimistis Bisa Lulus Uji Emisi Jakarta

"Contoh motor RX-King, baut-bautnya harus diperhatikan jangan sampai ada yang hilang atau tidak orisinal, karena itu yang paling mahal,” ujar Arif.

Menurut Arif, bagi konsumen yang ingin membeli motor restorasi, disarankan untuk mencari restorasi yang orisinal. Jangan sampai beli mahal-mahal, tapi dapatnya yang asal.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X