Fin Komodo Siap Ramaikan Kendaraan Listrik

Kompas.com - 05/02/2021, 10:51 WIB
Fin Komodo Baru di IIMS 2017 Stanly/KompasOtomotifFin Komodo Baru di IIMS 2017

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Fin Komodo Teknologi, diam-diam sedang menyiapkan produk elektrifikasinya yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

Perusahaan kendaraan multiguna asal Cimahi, Jawa Barat, yang baru saja menyabet penghargaan Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2020 dari Kementarian Perindustrian (Kemenperin) itu, saat ini masih melakukan beberapa persiapan.

Ibnu Susilo, Founder & Designer PT Fin Komodo Teknologi mengatakan, produk kendaraan listrik yang digarapnya merupakan murni produksi lokal.

Baca juga: Skenario BPPT Percepat Pertumbuhan EV Dalam Negeri

"Jadi kami dari beberapa tahun lalu memang sudah melakukan riset, sekarang sudah dipengembangan. Tapi untuk detail produk belum bisa dibicarakan," ujar Founder & Designer PT Fin Komodo Teknologi Ibnu Susilo, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (4/2/2021).

Fin KomodoAri Prasetyo/KompasImages Fin Komodo

Menurut Ibnu, jauh sebelum ramai soal elektrifikasi diperbincangkan di Tanah Air, Fin Komodo sudah melakukan riset mandiri soal kendaraan listrik bagi produk-produknya.

Walau sejauh ini masih menjalankan proses pengembangan, tapi dipastikan bila produk elektrifikasinya akan dikenalkan dalam waktu dekat.

Baca juga: Peta Jalan Pengembangan Baterai EV di Indonesia sampai 2027

Test drive Fin Komodo 250 cc.Stanly/Otomania Test drive Fin Komodo 250 cc.

"Ditunggu waktunya, nanti kita akan kenalkan secara resmi. Untuk pemesanan unit juga kita buka, tapi sistemnya tidak bisa langsung, harus inden," ucap Ibnu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X