Jajal Fitur Melimpah Motor Listrik United T1800

Kompas.com - 04/02/2021, 10:02 WIB
United T1800 KOMPAS.com/GilangUnited T1800

JAKARTA, KOMPAS.com - United T1800 hadir meramaikan bursa motor listrik di Indonesia. Dengan tampang yang sporty, motor ini menjadi pilihan baru di segmen skutik listrik.

Kompas.com mendapat kesempatan beberapa hari untuk menjajal United T1800. Merasakan performa dan juga fitur yang cukup melimpah untuk diulik.

Fitur pertama ialah semua pencahayaan sudah LED. Baik lampu utama di depan, lampu belakang, lampu setop, dan sein.

United T1800KOMPAS.com/Gilang United T1800

Panel instrumen sudah LED. Informasi yang disajikan mencakup speedometer, odometer, indikator sein, indikator lampu jauh dan lampu dekat, dan indikator siap dijalankan.

Baca juga: Ulik Desain United T1800, Motor Listrik ala Skuter Maxi

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu ada indikator baterai berupa bar atau batang garis. Jika daya baterai sudah hampir habis akan timbul logo pom bensin di dekat indikator baterai.

United T1800 punya tiga mode kecepatan. Mode 1 maksimal bisa dipakai sampai kecepatan 50 kpj, Mode 2 maksimal 60 kpj dan Mode 3 maksimal 65 kpj.

United T1800KOMPAS.com/Gilang United T1800

Ada juga Mode Turbo yang bisa meningkatkan kecepatan sampai 70 kpj. Bentuknya seperti tuas dan terletak di pangkal setang kanan.

Motor juga dibekali gigi mundur alias reverse. Tombolnya di pangkal setang kiri. Cara mengoperasikannya dengan ditekan sambil digas. Kecepatan maksimal mundur ialah 3 kpj.

Kunci kontak masih menggunakan anak kunci, meski demikian pengoperasiannya bisa tanpa kunci sebab United menyiapkan remote dan start stop engine.

United T1800KOMPAS.com/Gilang United T1800

Untuk menyalakan motor pada dasarnya bisa dilakukan dengan tiga cara, pertama pakai kunci kontak, kedua pakai remote, dan ketiga pakai tombol start stop.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X