Video Viral Polisi Jatuh dan Terserempet, Jangan Kabur bila Dikejar Petugas

Kompas.com - 03/02/2021, 14:01 WIB
Tangkapan gambar video viral sebuah mobil yang kabur saat razia malah membuat celaka petugas. INSTAGRAM.com/@infia_factTangkapan gambar video viral sebuah mobil yang kabur saat razia malah membuat celaka petugas.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Baru-baru ini kecelakaan lalu lintas terjadi dan menimpa anggota Satlantas yang sedang mengendarai motor.

Terlihat dalam video yang viral di media sosial, pelaku seperti sengaja menabrakkan mobil ke anggota yang sedang mengejar kendaraan tersebut.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi di Jalan KH Hasan Genggong, Kanigaran, Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (2/2/2021).

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Sigit Raharjo mengatakan, anggota yang menjadi korban adalah Aipda Ivan Setiarso. Korban telah dilarikan ke RSUD Wonolangun karena mengalami luka ringan.

Baca juga: Darurat BBM Nyaris Habis, Tak Perlu Matikan AC Cukup Lakukan Ini

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFIA - Fact (@infia_fact)

Menurut Sigit, sopir tersebut sebelumnya telah berurusan dengan tim gabungan yang sedang melakukan operasi yustisi.

Saat itu, sopir nekat menerobos penyekatan yang dilakukan tim gabungan operasi protokol kesehatan

“Kami mau kasih masker, tapi malah kabur dan membuat luka petugas,” ujar Sigit dalam keterangan tertulis, Selasa (2/2/2021).

Pemerhati masalah transportasi yang juga mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Budiyanto mengatakan, setiap pengguna jalan ketika diberhentikan oleh petugas kepolisian wajib untuk menghentikan kendaraannya.

Baca juga: Adu Mesin Honda PCX 160 dengan Nmax 155, Siapa Unggul?

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4)

Hal ini dilakukan untuk memberikan keterangan dan tidak boleh melarikan diri, sesuai dengan UU No 22 Tahun 2009 tengang LLAJ Pasal 264.

“Untuk melaksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor, petugas kepolisian berwenang untuk menghentikan kendaraan, meminta keterangan kepada pengemudi,” ujar Budiyanto kepada Kompas.com, Rabu (3/2/2021).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.