Begini Cara Aman Ikut Lelang Motor Bekas

Kompas.com - 01/02/2021, 07:12 WIB
Lelang motor IIMS 2019 KOMPAS.com/GilangLelang motor IIMS 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara untuk membeli motor bekas, salah satunya ikut lelang. Keuntungannya, yakni bisa mendapat harga lebih murah ketimbang showroom.

Presiden Direktur PT Balai Lelang Serasi (Ibid) Daddy Doxa Manurung, mengatakan, di satu sisi selain bisa lebih murah kondisi motor juga dipaparkan apa adanya.

Baca juga: Kasus Mobil Sengaja Terjang Genangan Air, Begini Etika Melewatinya

“Harga ditentukan berdasarkan grade A sampai D. Grade A tentu paling bagus, grade B berkurang sedikit, grade C berkurang lagi,” ujar Doxa, kepada Kompas.com belum lama ini.

Ilustrasi lelang motor bekasGridOto.com Ilustrasi lelang motor bekas

Doxa mengatakan, model yang ditawarkan dilelang beragam dan karena kondisi motornya apa adanya, peserta lelang mesti tahu apa yang mau ditawar.

Kemudian peserta lelang baiknya juga mengetahui pasaran harga motor yang diincar agar tahu batasan yang diajukan dan tidak terpancing saat ikut lelang.

Baca juga: Ritual Unik Fabio Quartararo, Nyalakan Motor Sendiri

“Paling penting setelah tahu motor apa yang diinginkan, Anda bisa segera mencari informasi unit tersedia di mana,” katanya.

“Setelah itu pilih waktu terbaik untuk ikut lelang, agar tidak terburu-buru dalam memilih,” ucap Doxa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X