Kena Proyek Kereta Cepat, Gerbang Tol Pondok Gede Timur 2 Dipindah

Kompas.com - 29/01/2021, 19:21 WIB
Ilustrasi Gerbang Tol Pondok Gede Timur 2 DOK. JASA MARGAIlustrasi Gerbang Tol Pondok Gede Timur 2
|

JAKARTA, KOMPAS.comGerbang Tol Pondok Gede Timur 2 eksisting yang berada pada KM 08+366 jalur B (arah Jakarta) Jalan Tol Jakarta-Cikampek, rencananya akan dilakukan relokasi.

Hal ini dilakukan sehubungan dengan pembangunan Proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yang ada di lokasi tersebut.

Widiyatmiko Nursejati, General Manager Representative Office 1, Jasamarga Tollroad Regional Division, mengatakan, Pelaksanaan pengalihan transaksi ini akan mulai dilaksanakan pada hari Senin (01/02) pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Mau Masuk Indonesia, Toyota Raize Jadi SUV Terlaris Jepang pada 2020

Pengalihan atau relokasi Gerbang Tol Pondok Gede Timur 2DOK. JASA MARGA Pengalihan atau relokasi Gerbang Tol Pondok Gede Timur 2

“Kendaraan dari arah arteri Caman menuju Jakarta melakukan transaksi di Gerbang Tol Pondok Gede Timur 2 yang baru,” ujar dia, dalam keterangan tertulis (29/1/2021).

“Tepatnya bergeser 70 meter dari Gerbang Tol Pondok Gede Timur 2 eksisting,” kata Widiyatmiko.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi.

Baca juga: Adu Tarif Bus Selonjoran dan Double Decker Trayek Jakarta–Yogyakarta

Ilustrasi Gerbang Tol Pondok Gede Timur 2 eksistingDOK. JASA MARGA Ilustrasi Gerbang Tol Pondok Gede Timur 2 eksisting

Salah satunya dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

“Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perubahan ini, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu lalu lintas,” ucap Widiyatmiko.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X