Morbidelli Mengaku Lebih Santai Satu Tim dengan Valentino Rossi

Kompas.com - 29/01/2021, 07:42 WIB
Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan)
Automotonews.gr‏Valentino Rossi (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim satelit Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berhasil tampil cemerlang pada pergelaran MotoGP 2020. Dirinya menempati posisi runner-up dan mengalahkan beberapa pebalap unggulan lain, seperti Alex Rins, Andrea Dovizioso, dan Pol Espargaro.

Pada musim mendatang, pebalap asal 26 tahun itu tetap membalap untuk tim satelit Petronas Yamaha, tetapi kali ini Morbidelli tidak lagi bertandem dengan Fabio Quartararo.

Baca juga: Suzuki Pernah Tolak Lorenzo dan Lebih Pilih Joan Mir

Seperti diketahui, pebalap veteran Valentino Rossi telah menerima tawaran bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT. Dirinya bertukar tempat dengan Fabio Quartaro yang naik kelas ke tim pabrikan Yamaha bersanding dengan Maverick Vinales.

Duel Morbidelli dan Valentino Rossi pun banyak ditunggu oleh para pencinta MotoGP. Pasalnya, Morbidelli merupakan mantan anak didik Valentino Rossi di VR46 Academy.

Franco MorbidelliTwitter Franco Morbidelli

“Pada musim 2021 ini, tim kami akan diisi oleh dua orang yang berasal dari area yang sama, ini sangat menarik,” ujar Morbidelli, dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (28/1/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya dan Vale sudah mengatakan sejak lama bahwa ini bakal terasa sangat menjanjikan. Semua sudah resmi, kami pun akan langsung tertuju pada gelar juara dunia tahun ini,” lanjut Morbidelli.

Baca juga: Lorenzo Bicara Soal Pengembangan Motor Balap Yamaha M1

Morbidelli mengatakan, kehadiran Valentino Rossi akan memberikan atmosfer yang berbeda. Ia juga mengaku lebih santuy alias santai bersama pebalap berusia 41 tahun tersebut dibanding saat bertandem dengan Fabio Quartararo.

“Saya belum tahu pasti bagaimana rasanya menjadi tandem Vale nanti. Namun, jelas berbeda, lebih rileks. Bukan berarti dengan Fabio suasana kami tegang dan gugup, tetapi saya rasa dengan Vale situasinya bakal lebih santai,” tuntasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.