Lorenzo Bicara Soal Pengembangan Motor Balap Yamaha M1

Kompas.com - 28/01/2021, 07:42 WIB
Jorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal Yamaha MotoGPJorge Lorenzo saat sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal

JEREZ, KOMPAS.com - Musim 2021 posisi Jorge Lorenzo sebagai pebalap tes Yamaha digantikan oleh Cal Crutchlow. Membuatnya kini praktis mengganggur.

Lorenzo mengatakan saat di Yamaha dia berhasil membuat YZR-M1 sangat kompetitif. Terbukti selama di Yamaha baik sebagai pebalap dia berhasil menjadi juara dunia MotoGP tiga kali.

Baca juga: Bak Pebalap MotoGP, Lowside dan Highside Juga Terjadi di Jalan Raya

“Yamaha mempercayai saya beberapa tahun terakhir. Bertahun-tahun saya di sana kami memiliki waktu membuat motor yang mudah dikendarai dan intuitif," katanya mengutip Paddock-GP.com, Rabu (27/1/2021).

Jorge LorenzoFoto: Tuttomotoriweb Jorge Lorenzo

Sembilan tahun bersama Yamaha, Lorenzo membuktikan M1 menjadi lawan kuat Honda dan pabrikan lain. Saat duet dengan Valentino Rossi juga masih kompetitif.

Baca juga: Ini Peran Valentino Rossi di Tim Satelit MotoGP 2021

Kemudian saat dia pindah ke Ducati pada 2017, Lorenzo mengatakan pengembangan motor berubah tidak seperti saat dirinya masih bersama Yamaha.

"Saat saya pindah ke Ducati, pebalap lain yang berperan mengembangkan motor, saya tidak bisa mengomparasi, tapi saya percaya bahwa Yamaha, untuk pengembangan motor, tidak lengkap seperti saat saya ada di tim," katanya.



Sumber PaddockGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X