[VIDEO] Uji Motor Listrik Universitas Budi Luhur, Mirip Motor Robocop

Kompas.com - 28/01/2021, 15:21 WIB
Motor listrik dengan desain sporty karya Universitas Budi Luhur dan Katros Garage, BL-SEV01 Kompas.com/Setyo AdiMotor listrik dengan desain sporty karya Universitas Budi Luhur dan Katros Garage, BL-SEV01

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Budi Luhur kembali menghadirkan motor listrik hasil riset mereka. Motor dengan nama Budi Luhur - Sport Electric Vehicle 01 (BL-SE01) ini menawarkan desain yang berbeda dibanding motor listrik terdahulu.

Motor yang didesain oleh Katros Garage ini mengusung desain neo cafe racer. Tampilan sportynya hadir dari kaki-kaki yang menggunakan pelek lebar dengan mono arm di bagian belakang.

Baca juga: Motor Listrik Budi Luhur BL-SEV01 Bisa Pakai Mono Arm Ducati

BL-SEV01 menggunakan motor listrik BLDC 96 volt dengan tenaga 16 kW. Kapasitas baterainya sebesar 48 Ah yang dipasangkan dengan kontroler 96 volt 200 ampere.

Seperti apa impresi perdana menggunakan motor listrik karya anak bangsa ini? Simak video berikut



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X