Imajinasi Desainer Bikin KTM Skuter

Kompas.com - 24/01/2021, 16:01 WIB
Rendering KTM SC8 390R Foto: Greatbiker.comRendering KTM SC8 390R
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Kardesign kembali berimajinasi. Kali ini artisan yang sering membuat rekaan gambar motor tersebut membuat skutik KTM.

Konsep skutik KTM ini dinamai KTM SC8 390R. Tentu saja rendering ini bukan asli pabrikan melainkan imajinasi. Tapi karya Kardesign cukup mengesankan.

Baca juga: Repsol Honda Membajak Ratu Elektronik Andalan KTM

Mengutip Greatbiker.com, Minggu (24/1/2021), Kardesign berusaha untuk tetap menonjolkan aura KTM. Dari awal ciri khas KTM terlihat dari lampu depan vertikal yang seakan membelah fairing depan.

Bentuk lampu depan ini mirip dengan motor-motor KTM yang saat ini eksis. Windshield-nya juga seakan menyatu bodi. Lampu seinnya dibuat terintegrasi dengan spion.

Baca juga: Dovizioso Menyesal Tolak Tawaran Red Bull KTM untuk MotoGP 2021

Fairing samping punya kisi-kisi besar. Suspensi depan ala double whisbone. Beralih ke belakang, bagian buritan terlihat mencontoh desain hyperscooter Italjet Dragster.

Bagian menarik lainnya ialah pelek belakang single arm dengan pelek palang. Terakhir ialah bodi dilabur warna putih dengan aksen orange di pelek khas KTM.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X