Kompas.com - 27/01/2021, 08:12 WIB
Deretan motor bekas yang dipajang di salah satu diler kawasan Jatibening, Jakarta Timur. KompasOtomotif-Donny AprilianandaDeretan motor bekas yang dipajang di salah satu diler kawasan Jatibening, Jakarta Timur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski masih dalam situasi pandemi, peminat sepeda motor bekas masih cukup tinggi. Tak terkecuali motor bebek yang pilihan modelnya sudah tak banyak lagi.

Pemerintah sudah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Meski demikian, masyarakat tetap diizinkan untuk membuka usaha.

Baca juga: Ini Deretan Mobil dan Motor Bekas Paling Dicari Tahun 2020

Tapi, untuk jam operasionalnya tetap dibatasi. Sehingga, diler motor bekas pun tetap masih bisa menerima pembeli yang datang ke tempatnya.

Beberapa tipe sepeda motor bekas masih bisa dijual dengan harga tinggi.KompasOtomotif-donny apriliananda Beberapa tipe sepeda motor bekas masih bisa dijual dengan harga tinggi.

Salah satu tipe motor yang banyak diminati kondisi bekasnya adalah motor bebek. Jika dibandingkan dengan tipe skuter matik (skutik), tentu jauh lebih sedikit pilihannya.

Wira Gunawan, pemilik diler motor bekas Wira Mandiri Motor di Depok, Jawa Barat, mengatakan, banyak orang memilih motor bebek untuk kendaraan operasional.

"Berbeda dengan skutik atau motor sport, yang masih bisa dipakai untuk bergaya juga. Kalau pembeli motor bebek, biasanya hanya mementingkan fungsionalnya saja," ujar Wira, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Beli Motor Bekas di Akhir Tahun, Awas Ketipu Akal-akalan Pedagang

Nugroho Dwi Prastiko, pemilik diler motor bekas Nugroho Motor, Kartasura, Jawa Tengah, mengatakan, untuk jenis motor bebek yang masih mendominasi tetap Honda Supra 125.

Menurutnya, banyak konsumen yang masih fanatik terhadap motor bebek dari pabrikan Honda. Sedangkan untuk bebek dari pabrikan lainnya, belum begitu diminati, sehingga lebih sulit terjual dibandingkan dengan Honda.

“Kalau untuk tipe yang lain, konsumen kurang minat. Yang paling laris tetap Supra 125, saya punya 5 unit satu minggu langsung ludes,” kata Nugroho, dalam kesempatan terpisah, beberapa waktu lalu.

Berikut daftar motor bebek bekas harga di bawah Rp 10 juta diambil dari berbagai sumber:

1. Honda Supra X 125 Helm in tahun 2016 - Rp 5,8 juta
2. Honda Supra X 125 FI tahun 2017 - Rp 7,8 juta
3. Honda Blade 125 FI tahun 2017 - Rp 8,8 juta
4. Honda Revo FI tahun 2016 - Rp 5,8 juta
5. Honda Revo Fit tahun 2016 - Rp 6,5 juta
6. Honda Supra GTR 150 tahun 2017 - Rp 8,5 juta
7. Yamaha Jupiter Z tahun 2016 - Rp 9 juta
8. Yamaha Jupiter MX King tahun 2016 - Rp 9,5 juta
9. Yamaha Vega Force tahun 2016 - Rp 6,5 juta
10. Suzuki Satria F150 tahun 2016 - Rp 6,5 juta



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X