Kawasan Puncak Berkabut, Hati-hati Bila Melintas

Kompas.com - 24/01/2021, 13:44 WIB
Antrian kendaraan di jalur Puncak Cianjur saat diberlakukan oneway KOMPAS.com/FIRMAN TAUFIQURRAHMANAntrian kendaraan di jalur Puncak Cianjur saat diberlakukan oneway
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabut yang cukup tebal menyelimuti ruas Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari ini, Minggu (24/1/2021), seiring dengan curah hujan yang tinggi.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut meminta seluruh pengguna jalan khususnya pengendara kendaraan bermotor untuk terus meningkatkan kewaspadaan berkendara dan menjaga jarak aman.

"Iya, berkabut. Di Gadog tadi tebal saat ini berangsur normal. Kalau di atas informasinya masih berkabut," ujar dia dalam keterangan tertulis, Minggu.

Adapun beberapa titik yang masih diselimuti kabut, menurut Ketut ialah kawasan Gunung Mas dan Riung Gunung.

Baca juga: Rookie Ducati Ini Sering Latihan Pakai Panigale V4

Petugas Satlantas Polres Bogor tampak memprioritaskan rekayasa satu arah atau one way menuju Jakarta untuk mengurangi kemacetan di penghujung arus balik Nataru di Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Minggu (3/1/2021)KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Petugas Satlantas Polres Bogor tampak memprioritaskan rekayasa satu arah atau one way menuju Jakarta untuk mengurangi kemacetan di penghujung arus balik Nataru di Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat Minggu (3/1/2021)

Tidak hanya itu, kondisi cuaca di kawasan Puncak tengah diguyur hujan. Pengendara yang melintas diimbau untuk selalu berhati-hati karena jalan menjadi licin dan tetap menjaga jarak aman antar kendaraan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, arus lalu lintas di Jalur Puncak terpantau lancar. Meski begitu, petugas gabungan bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor tetap menggelar Operasi Yustisi bagi kendaraan menuju Puncak.

“Operasi Yustisi tadi ada, karena sekarang hujan sekarang berhenti dulu,” papar dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X