Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Carry Bersolek, Pasang Bumper Kapak dan APAR di Awal 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali 2021, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung tancap gas menghadirkan penyegaran Carry pikap. Seremoni peluncuran dilakukan secara virtual melalui saluran Youtube Suzuki Indonesia, Kamis (21/1/2021).

Mobil niaga ringan yang jadi tulang punggung Suzuki tersebut, hadir dengan tampilan baru yang lebih segar. Secara total, ada dua pengembangan yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen kendaraan komersial.

Managing Director 4W Sales & Marketing PT SIS Hideaki Tokuda mengatakan, penyegaran Carry di awal tahun menjadi salah satu komitmen Suzuki untuk terus menghadirkan beragam pilihan bagi konsumen.

"Kami akan terus meluncurkan produk, baik baru maupun penyegaran, sehingga bisa sesuai dengan kebutuhan konsumen, termasuk dengan peluncuran tampilan baru Carry pikap yang membuat lebih kokoh, tangguh, dan aman," kata Tokuda dalam seremoni peluncuran, Kamis (21/1/2021).

Carry bersolek melalui ubahan minimalis pada bagian gril depan dan bumper baru yang mengaplikasi garis desain Hatched Axe, alias berbentuk kapak. Hal tersebut diklaim membuat tongkrongannya lebih tangguh digunakan di berbagai medan.

Selain peremajaan wajah, guna menunjang keamanan dan mengikuti regulasi, Carry pikap yang dipasarkan pada Januari 2021 juga telah dilengkapi alat pemadam api ringan alias APAR. Perangkat tersebut diletakan tepat di bawah glove box.

Menurut Tokuda, APAR yang digunakan Carry merupakan tipe dry chemical powder yang telah tersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI). Perangkat tersebut efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan.

Carry facelift meluncur dengan tiga pilihan warna, yakni putih, silver, dan hitam. Sementara untuk harga, dibanderol mulai dari Rp 152,5 juta untuk tipe Flat Deck, Rp 161 juta untuk Flat Deck AC/PS, Rp 153,5 juta untuk Wide Deck, dan Wide Deck AC/PS sebesar Rp 162 juta.

"Perubahan desain front gril dan bumper serta adanya APAR menyempurnakan daftar fitur unggulan yang sudah ada seperti dimensi bak yang luas, kabin yang lega, teknologi terkini, sampai mesin K15B yang irit dan bertenaga," ucap 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/21/104100715/suzuki-carry-bersolek-pasang-bumper-kapak-dan-apar-di-awal-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke