Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stefan Bradl Jajal Honda RC213V pada Tes Pramusim WorldSBK?

Kompas.com - 20/01/2021, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber GPone

JEREZ, KOMPAS.com - WorldSBK akan mulai melaksanakan tes pramusim di Sirkuit Jerez tanggal 20-21 Januari 2021. Menariknya tes tersebut akan dimeriahkan oleh beberapa pebalap MotoGP.

Beberapa pebalap tersebut ialah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Johann Zarco (Pramac Ducati), Michel Pirro (Ducati Corse), dan Stefan Bradl (Repsol Honda).

Baca juga: Yamaha Masih Butuh Rossi untuk Ciptakan Motor Terbaik MotoGP

Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Vinales, Zarco dan Pirro akan memakai motor superbike. Vinales memakai Yamaha R1, adapun Zarco dan Pirro yang merupakan pebalap tes Ducati disinyalir memakai Panigale V4S.

Dari semuanya hanya Bradl yang akan memakai motor Honda RC213V. Mengutip GPOne, Senin (19/1/2021), pebalap asal Jerman itu dibolehkan memakai motor MotoGP.

Tidak dijelaskan rinci mengapa Bradl bisa mengetes RC213V, termasuk motor tahun berapa yang bakal dijajal. Hanya disebut tes akan digelar dua hari, mulai pagi.

Baca juga: Keluar dari MotoGP, Dovizioso Hijrah ke Motocross?

Stefan Bradl melakukan tes privat Honda di Sirkuit Jerez, Spanyol.Foto: Motoblog.it Stefan Bradl melakukan tes privat Honda di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Musim lalu tugas Bradl cukup berat. Selain mengembangkan motor dia juga menjadi pebalap pengganti Marc Marquez yang harus absen semusim karena cedera lengan kanan.

"Fokus utama saya sekarang adalah 2021, saya dalam kondisi fisik yang sangat baik setelah musim 2020," kata Bradl mengutip Motosan.es, Senin (19/1/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GPone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com