Stefan Bradl Jajal Honda RC213V pada Tes Pramusim WorldSBK?

Kompas.com - 20/01/2021, 08:42 WIB
Stefan Bradl. Speedweek.comStefan Bradl.

JEREZ, KOMPAS.com - WorldSBK akan mulai melaksanakan tes pramusim di Sirkuit Jerez tanggal 20-21 Januari 2021. Menariknya tes tersebut akan dimeriahkan oleh beberapa pebalap MotoGP.

Beberapa pebalap tersebut ialah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Johann Zarco (Pramac Ducati), Michel Pirro (Ducati Corse), dan Stefan Bradl ( Repsol Honda).

Baca juga: Yamaha Masih Butuh Rossi untuk Ciptakan Motor Terbaik MotoGP

Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Stefan Bradl saat berlaga di MotoGP LE Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Vinales, Zarco dan Pirro akan memakai motor superbike. Vinales memakai Yamaha R1, adapun Zarco dan Pirro yang merupakan pebalap tes Ducati disinyalir memakai Panigale V4S.

Dari semuanya hanya Bradl yang akan memakai motor Honda RC213V. Mengutip GPOne, Senin (19/1/2021), pebalap asal Jerman itu dibolehkan memakai motor MotoGP.

Tidak dijelaskan rinci mengapa Bradl bisa mengetes RC213V, termasuk motor tahun berapa yang bakal dijajal. Hanya disebut tes akan digelar dua hari, mulai pagi.

Baca juga: Keluar dari MotoGP, Dovizioso Hijrah ke Motocross?

Stefan Bradl melakukan tes privat Honda di Sirkuit Jerez, Spanyol.Foto: Motoblog.it Stefan Bradl melakukan tes privat Honda di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Musim lalu tugas Bradl cukup berat. Selain mengembangkan motor dia juga menjadi pebalap pengganti Marc Marquez yang harus absen semusim karena cedera lengan kanan.

"Fokus utama saya sekarang adalah 2021, saya dalam kondisi fisik yang sangat baik setelah musim 2020," kata Bradl mengutip Motosan.es, Senin (19/1/2021).



Sumber GPone
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X