Quartararo Bertandang ke Markas Yamaha Racing

Kompas.com - 20/01/2021, 07:42 WIB
Fabio Quartararo Foto: MotoGP.comFabio Quartararo

LESMO, KOMPAS.com - Resmi bergabung dengan tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo bertandang ke markas besar Yamaha Eropa di Gerno, Lesmo, Italia.

Kedatangan pebalap Perancis tersebut disambut oleh Kin Jarvis, Direktur Yamaha racing dan Massimo Meregalli, Manajer Tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Baca juga: Yamaha Masih Butuh Rossi untuk Ciptakan Motor Terbaik MotoGP

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP (@motogp)

 

Mengutip MotoGP.com, ketiganya melakukan tur ke kantor Yamaha Factory Racing. Diharapkan Quartararo bakal cepat menyesuaikan diri dengan rumah barunya selama dua tahun ke depan.

Selain Quartararo, kepala kru Petronas Yamaha SRT Diego Guballini juga ikut pindah ke tim pabrikan Yamaha. Keduanya akan menjajal YZR-M1 pada 6 Maret 2021 di Qatar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Quartararo akan menggantikan posisi Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha. Sebaliknya Rossi akan pindah ke Petronas Yamaha SRT.

Baca juga: Berpeluang Jadi Juara Dunia, Petronas Dukung Penuh Morbidelli

Fabio Quartararo Foto: Twitter Fabio Quartararo Fabio Quartararo

Meski demikian Rossi akan tetap didukung penuh oleh Yamaha dan disebut akan menggunakan motor spek pabrikan. Rossi juga membawa beberapa orang kepercayaannya.

Musim 2020 lalu Quartararo harus menelan pil pahit. Di awal musim dia tampil perkasa. Namun mulai pertengahan sampai akhir musim performanya merosot.

Beberapa pihak termasuk Marc Marquez menyebut Quartararo belum siap secara mental. Rookie 2019 itu disebut belum siap menghadapi tekanan besar saat balapan.



Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X