Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Bertandang ke Markas Yamaha Racing

Kompas.com - 20/01/2021, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber MotoGP

LESMO, KOMPAS.com - Resmi bergabung dengan tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo bertandang ke markas besar Yamaha Eropa di Gerno, Lesmo, Italia.

Kedatangan pebalap Perancis tersebut disambut oleh Kin Jarvis, Direktur Yamaha racing dan Massimo Meregalli, Manajer Tim Monster Energy Yamaha MotoGP.

Baca juga: Yamaha Masih Butuh Rossi untuk Ciptakan Motor Terbaik MotoGP

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP (@motogp)

 

Mengutip MotoGP.com, ketiganya melakukan tur ke kantor Yamaha Factory Racing. Diharapkan Quartararo bakal cepat menyesuaikan diri dengan rumah barunya selama dua tahun ke depan.

Selain Quartararo, kepala kru Petronas Yamaha SRT Diego Guballini juga ikut pindah ke tim pabrikan Yamaha. Keduanya akan menjajal YZR-M1 pada 6 Maret 2021 di Qatar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Quartararo akan menggantikan posisi Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha. Sebaliknya Rossi akan pindah ke Petronas Yamaha SRT.

Baca juga: Berpeluang Jadi Juara Dunia, Petronas Dukung Penuh Morbidelli

Fabio Quartararo Foto: Twitter Fabio Quartararo Fabio Quartararo

Meski demikian Rossi akan tetap didukung penuh oleh Yamaha dan disebut akan menggunakan motor spek pabrikan. Rossi juga membawa beberapa orang kepercayaannya.

Musim 2020 lalu Quartararo harus menelan pil pahit. Di awal musim dia tampil perkasa. Namun mulai pertengahan sampai akhir musim performanya merosot.

Beberapa pihak termasuk Marc Marquez menyebut Quartararo belum siap secara mental. Rookie 2019 itu disebut belum siap menghadapi tekanan besar saat balapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MotoGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com