Tanpa Rossi di Tim Pabrikan, Yamaha Bisa Positif atau Negatif

Kompas.com - 15/01/2021, 07:22 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, berpose di Sirkuit Losail jelang GP Qatar, 7 Mei 2019. AFP/GIUSEPPE CACACEPebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, berpose di Sirkuit Losail jelang GP Qatar, 7 Mei 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap kawakan Valentino Rossi tidak lagi membela tim pabrikan Yamaha mulai MotoGP 2021.

The Doctor pindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT dan bersanding dengan anak didiknya di VR46 Academy, Franco Morbidelli.

Mantan rekan satu timnya, Maverick Vinales, turut memberi komentar tentang kepergian Valentino Rossi. Menurut Vinales, akan ada perbedaan di Yamaha saat membalap tanpa pebalap berusia 41 tahun itu.

Baca juga: Dikritik Stoner Tidak Pernah Dengarkan Pebalap, Ini Kata Ducati

“Yamaha tanpa Valentino Rossi akan sangat berbeda, kita lihat apakah itu positif atau negatif,” ujar Vinales dikutip dari GPOne, Kamis (14/1/2021).

Namun, Vinales merasa akan ada sisi positif dari kepergian Valentino Rossi. Sebab, Vinales menilai dirinya dapat lebih terlibat dalam pengembangan YZR-M1. Dia berharap pendapatnya dengan Quartararo dapat membuat YZR-M1 edisi 2021 lebih kompetitif.

Aksi para pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFP Aksi para pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

“Itu akan menjadi positif bagi saya karena pada akhirnya perkembangan motor telah berubah. Dengan Fabio Quartararo, kami akan mencoba meningkatkan, bekerja lebih sedikit bersama untuk menemukan kuncinya,” ucap pebalap berusia 26 tahun itu.

Baca juga: Rossi Tak Pernah Terpikir Bakal Setim Anak Didiknya

Meski demikian, Vinales menyadari bahwa Rossi akan tetap terlibat dalam pengembangan motor Yamaha saat ini walaupun dirinya berada di bawah naungan tim satelit.

“Valentino Rossi telah berkontribusi dalam peran yang sangat penting bagi Yamaha dan pada akhirnya dia hanya akan berada di paddock sebelah. Dia akan memiliki motor resmi dan dia akan terus berada di sana,” ujar Vinales.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X