Rossi Tak Pernah Terpikir Bakal Setim Anak Didiknya

Kompas.com - 14/01/2021, 19:01 WIB
Ritual Valentino Rossi. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERRitual Valentino Rossi. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
|

JEREZ, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah tidak sabar berduet dengan Franco Morbidelli di MotoGP 2021. Anak didiknya yang kini jadi rekan setim di Petronas Yamaha SRT.

"Saya tidak sabar untuk membalap dengan Franco. Bagaimanapun, dia adalah pebalap kami," kata Rossi mengutip Motorsport-Total.com, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Pilihan 3 Warna Baru Yamaha MX King 2021

Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team@sepangracingteam Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team

Pebalap gaek itu mengatakan dia tahu akan suatu saat akan melawan akan didiknya sendiri. Tapi tak sampai terbersit pikiran bakal jadi rekan satu tim Morbidelli.

"Jika Anda mengatakan kepada Franco atau saya bahwa kami akan berada dalam satu tim yang sama dalam lima tahun lalu, tak bakal ada satu pun dari kami yang akan mempercayainya," kata Rossi.

Alasannya kata Rossi, dari sudut pandangnya dia mungkin sudah pensiun. Adapun Morbidelli merupakan pebalap muda yang punya peluang bagus.

"Dari sudut pandang saat itu, itu bukan keduanya. Bisa dibayangkan untuknya atau untukku karena aku mungkin sudah setop (balapan) saat itu," katanya.

Hasil Seri Portugal MotoGP 2020, Minggu (22/11/2020), pebalap Red Bull KTM Tech 3 Miguel Oliveira memenangi balapan seri ini, disusul Jack Miller dari Pramac di posisi kedua, dan Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT di posisi ketiga. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Hasil Seri Portugal MotoGP 2020, Minggu (22/11/2020), pebalap Red Bull KTM Tech 3 Miguel Oliveira memenangi balapan seri ini, disusul Jack Miller dari Pramac di posisi kedua, dan Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT di posisi ketiga.

Seperti diketahui, mulai 2021 Rossi akan berseragam Petronas Yamaha SRT. The Doctor menggantikan posisi Fabio Quartararo yang pindah ke tim pabrikan Yamaha.

Meski secara tim turun kelas karena pindah ke tim satelit, tapi Rossi disebut bakal mengendarai YZR-M1 spek pabrikan. Jadi spesifikasi motornya tidak beda jauh dengan 2020.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X