Begini Wujud Avanza Listrik yang Siap Diproduksi Mulai 2022 ?

Kompas.com - 14/01/2021, 12:31 WIB
Screen capture modifikasi digital Toyota Avanza EV INSTAGRAM/@NMAA_INDScreen capture modifikasi digital Toyota Avanza EV
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Meramaikan kendaraan elektrifikasi di Indonesia, Toyota akan segera meluncurkan beberapa mobil ramah lingkungannya. Mulai dari hybrid, plug-in hybrid, bateri, sampai fuel cell.

Bahkan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sudah mengklaim akan memulai produksi kendaraan elektrifikasi pada 2022 mendatang. Sebagai awalan, akan dimulai dengan hybrid.

Untuk jenis yang akan diproduksi nanti, dikabarkan bakal mengambil produk yang sudah ada dan laris di pasaran. Berdasarkan hal itu, ada beberapa model yang muncul, seperti Avanza atau Innova.

Baca juga: Tahun 2020, Modifikasi Digital Mulai Diminati Anak Muda

Menariknya, sebelum produksi dimulai, para modifikator digital Tanah Air rupanya sudah lebih dulu menuangkan imajinasinya dengan menerka tampilan mobil listrik Toyota nanti.

Salah satunya seperti karya digital @hansautoworks yang membuat rendering dari Avanza ketika dikonversi atau dijadikan sebuah kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hanif Autoworks (@hansautoworks)

Hasilnya bisa dilihat sendiri, Avanza EV yang juga diunggah pada akun instagram National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), @nmaa_indtersebut mendapat respons yang tak sedikit.

Melihat dari ubahannya, memang tak begitu banyak rombakan yang dilakukan. Secara dimensi serta struktur desain masih sama dengan Avanza konvensional.

Namun tampilan depan rupanya masih menggunakan wajah dari Avanza lawas, hal ini bisa dilihat dari model lampu utamanya. Sementara pada sektor bumper, dibuat lebih tertutup tanpa ada kisi-kisi gril seperti versi mesin bensinnya.

Baca juga: Modifikasi Corolla DX 1983+ Bergaya Rally Look 80-an

Bila diperhatikan, hal ini mirip seperti versi Hyundai Kona konvensional dan Hyundai Kona listrik, yang mana sektor bagian depan juga dibuat tertutup.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NMAA - Standard is Boring! (@nmaa_ind)

Tak hanya itu, untuk melengkapi jati diri sebagai Avanza listrik, emblem Toyota di bagian depan pun berubah dengan hadirnya nuansa biru. Begitu juga dengan pelat nomor khusus kendaraan listrik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X