Red Bull Cabut Sponsor, Tim Satelit KTM Ganti Nama

Kompas.com - 14/01/2021, 08:42 WIB
Pebalap Miguel Oliveira dari KTM Tech 3 MotoGP mengalami kecelakaan karena angin di Sirkuit Philiip Island autosport.comPebalap Miguel Oliveira dari KTM Tech 3 MotoGP mengalami kecelakaan karena angin di Sirkuit Philiip Island

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir tahun lalu, Red Bull memutuskan untuk tidak lagi menjadi sponsor utama tim satelit KTM, yakni Tech3. Padahal, kontrak tersebut seharusnya baru selesai di akhir musim 2021 ini.

Terkait perpisahan ini, tidak ada pengumuman resmi dari masing-masing pihak, baik dari Red Bull, KTM, atau dari pihak Tech3 sendiri.

Baca juga: Dovizioso Menyesal Tolak Tawaran Red Bull KTM untuk MotoGP 2021

"Saya tidak terlibat dalam negosiasi, itu semua ada di tangan KTM," ujar Hervve Poncharal, pemilik tim Tech3, dikutip dari Speedweek.com.

Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, melintasi garis finis untuk memenangi MotoGP Styria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada Minggu (23/8/2020).AFP/JOE KLAMAR Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, melintasi garis finis untuk memenangi MotoGP Styria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, pada Minggu (23/8/2020).

Dari rumor yang beredar, Red Bull dikatakan kecewa terhadap KTM dan Tech3. Sebab, keduanya telah mengambil pebalap lain yang bukan binaan Red Bull, yaitu Danilo Petrucci.

Sebelumnya, tim satelit ini bersama Red Bul KTM Tech3. Tapi, mulai MotoGP 2021 ini, namanya berganti menjadi Tech3 KTM Factory Racing.

Baca juga: Bos Ducati Sebut Dani Pedrosa Berjasa Besar Bagi KTM

Ciri khas warna Red Bull dipastikan akan menghilang dari seragam dan livery tim tersebut. Tapi, diyakini akan dihiasi dengan warna orange khas KTM.

Sebab, Tech3 disebutkan mendapat bantuan langsung dari pabrikan asal Austria tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X